Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar Tijue SE
menyerahkansembako kepada siswa dari keluarga kurang mampu
yang terdampak pandemi Covid-19 di halaman sekolah,
Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam,
Banda Aceh, Senin (04/05/2020)
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Dewan guru SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh menyalurkan 24 paket bantuan sembako untuk siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu akibat terdampak wabah pandemi virus corona atau Covid-19. 

Selain untuk siswa dari keluarga kurang mampu, juga diberikan kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak tetap (PTT) yang selama ini sudah mengabdi di sekolah itu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar Tijue, SE kepada para penerima di halaman sekolah, Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (04/05).

Penyerahan itu turut disaksikan oleh Wakil Bidang Kesiswaan, Maryana S.Pd, Wakil Bidang Kurikulum, Drs Badruddin, dewan guru dan para siswa.

Zulfikar Tijue mengatakan bulan Ramadhan merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga selalu berusaha untuk meningkatkan iman dan taqwa kepadaNya. 

“Dan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, hari ini kita membagikan sembako kepada siswa dari keluarga yang kurang mampu. Juga kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak tetap (PTT). Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi penerima yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Zulfikar.

Ia menjelaskan paket sembako itu merupakan bantuan pribadi dari para dewan guru yang sudah dikumpulkan selama ini. Paket senilai Rp.150.000 itu berisi 5 kg beras, 2 botol syrup, 2 kg gula dan 1 liter minyak goreng serta masker. 

Sementara untuk masker merupakan bantuan dari Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar ST, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman SE dan anggota DPRK Banda Aceh, Aiyub Bukhari, S.Pd.

“Atas nama pimpinan dan pribadi saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya para dewan guru atas inisiatifnya dalam menggalang dana untuk dapat berbagi di bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga apa yang kita lakukan ini akan bernilai ibadah di sisiNya,” kata Zulfikar.

Dalam kesempatan itu, Zulfikar juga menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan guna pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Menurutnya, pemutusan penyebaran virus tersebut dapat diwujudkan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan semua pihak saling membantu.

“Untuk menghindari penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan cara selalu memakai masker jika harus keluar rumah, menerapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan sering mencuci tangan dengan sabun. Kita berharap agar kondisi ini akan segera pulih dan normal kembali,” pungkas Zulfikar Tijue. (murdani/rel)
SHARE :
 
Top