dok. Yayasan Lemka
LAMURIONLINE.COM I TRUMON TIMUR - Yayasan Lentera Muda Karya (Lemka) menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran Dayah Syaikhuna Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (30/4).

Kedatangan rombongan Yayasan tersebut disambut langsung Tgk Muhammad di Komplek Dayah Syaikhuna.

Ketua Lemka, Wahyu Apriandi mengatakan bantuan itu merupakan sumbangsih dari Rafli selaku anggota DPR RI yang juga Putra Aceh Selatan, kemudian penyalurannya melalui Yayasan Lemka.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita semua di sini, dan kepada pemerintah Aceh Selatan agar dapat memprioritaskan pembangunan Pondok pesantren Syaikhuna agar santri santri belajar seperti biasanya” harapnya.

Sementara itu, Tgk Muhammad mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Lemka yang telah memberikan bantuan melalui sumbangsih Rafli. Selain itu dirinya juga turut mengapresiasi sikap yayasan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir langsung ke dayah untuk mengantarkan bantuan musibah tersebut.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada adik-adik kami mahasiswa yang peduli atas musibah ini, semoga Allah membalas kebaikan adik-adik semua,” ungkap Abu Lot, sapaan Tgk Muhammad.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket Shalat yaitu Sajadah , Kain sarung dan Peci.

Untuk informasi, Pondok Pesantren Syaikhuna masih menerima bantuan dalam bentuk apapun selagi itu bermanfaat untuk Dayah.

Sebelumnya, Pondok Pesantren Syaikhuna Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur terbakar pada Kamis (23/4) lalu. Api menghanguskan hampir seluruh sarana di dayah tersebut. (saidus/rel)
SHARE :
 
Top