LAMURIONLINE.COM | LANGSA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa pada tahun anggaran 2020 saat ini sedang mengerjakan rehab fisik di sejumlah ruangan. Diantaranya ruang instalasi bedah sentral, ruang bersalin/VK dan ruang instalasi rekam medik. 

Akibat adanya rehab fisik itu, maka pelayanan di sejumlah ruang instalasi tersebut ditutup untuk sementara waktu. Dan akan dibuka kembali setelah pengerjaannya selesai dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Langsa, dr. Fardhiyani melalui Kabag TU, Harris Gusnally, SE, Senin (15/06).

Harris Gusnally menjelaskan pelayanan pada instalasi bedah sentral/ruang operasi  untuk sementara waktu akan dihentikan total mulai tanggal 15 Juni 2020. Sedangkan pelayanan non operasi di NICU, VK/ ruang bersalin tetap akan beroperasi, namun akan ada pengurangan jumlah bednya.

Untuk ruang pendaftaran yang bersatu dengan rekam medik juga sedang direhap, namun tempat pendaftarannya dialihkan ke ruang humas dan aula dr. Dayeng. Dengan demikian pelayanan untuk masyarakat tetap berjalan. 

“Ruangan ini ditutup hanya untuk sementara saja dikarenakan sedang adanya perbaikan berbagai fasilitas di ruang tersebut. Dan Insyaallah jika sudah siap perbaikannya akan mampu melayani masyarakat Langsa dengan fasilitas yang lebih baik lagi,” kata Harris.

Ia menambahkan pengerjaan rehab fisik sejumlah ruang instalasi tersebut akan dimulai pada Juni ini dan diperkirakan akan berakhir pada Desember 2020. Pun demikian pihak rumah sakit berharap rehap fisik ini dapat diselesaikan secepatnya. Dengan demikian masyarakat pun akan kembali mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya.   

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya pelayanan ini. Semoga saja pengerjaannya akan cepat selesai dan masyarakat pun akan mendapat pelayanan seperti semula,” tutup Harris. (murdani/rel)


SHARE :
 
Top