Loading...

lamurionline.com -- Tumbo Baro : Pemerintah Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar menerima kunjungan 120 aparatur pemerintahan gampong yang berasal dari 29 gampong di Kecamatan Samudera Aceh Utara, Minggu (13/9/2020)  di gampong setempat.

Foto Bersama (Foto : Cek Man)
Perangkat desa tersebut terdiri atas Keuchik dan Tuha Peut Gampong (TPG) dengan Ketua Rombongan Drs Ahmad MPd di dampingi Ketua Forum Keuchik Kecamatan Samudra K. Munawar diterima oleh Keuchik Tumbo Baro, H Khalid Wardana MSi bersama Direktur BUMG Munzir dan perangkat gampong lainnya.

Khalid Wardana dalam sambutannya menjelaskan tentang prestasi yang sudah diraih dibawah kepemimpinannya yang memasuki tahun keenam. "Kalau pesawat sudah memasuki masa landing," tamsilnya.

Keberhasilan gampong Tumbo Baro diantaranya dalam tata kelola dan pengelolaan aset. 

Keuchik Tumbo Baro Khalid Wardana lagi memberikan sambutan kepada 29 Gampong dari Aceh Utara
(Foto : Cek Man)
"Pada hari ini juga tadi pagi baru diresmikan lapangan futsal yang dibangun melalui dana desa dan ada beberapa aset lainnya juga menghasilkan Pendapatan Asli Gampong (PAG)," terangnya.

Sementara itu perwakilan dari Perangkat Gampong Kecamatan Samudera menyebutkan kedatangan mereka ingin mencari ilmu dan memperdalam tata kelola administrasi gampong.

"Mereka sudah berada di Banda Aceh sejak Jumat, meninggalkan gampong untuk mencari ilmu," jelasnya.

"Apa yang bisa diberikan untuk dapat kami bawa pulang. Berilah kepada kami apa yang sudah dibuat supaya jadi rujukan dalam mengelola gampong," harapnya.

Keuchik Tumbo Baro Khalid Wardana dan Ketua Tuha Peut Bustamam sedang diskusi dan tanya jawab. (Foto : Cek Man)
Menurutnya dari segi letak geografis gampong-gampong di Kecamatan Samudera tidak jauh berbeda dengan gampong Tumbo Baro. "Ilmu yang lebih banyak dimiliki gampong Tumbo Baro itu yang membedakan. Di Kecamatan Samudra terutama di peukan Geudong terkenal dengan martabak durian sementara di Kuta Malaka mempunyai kuliner khas Ruti Sele dan Bulukat sele Samahani "tutupnya.

Setelah sambutan kedua belah dilakukan pemutaran video mengenai profil dan capaian yang sudah diraih oleh gampong Tumbo Baro dan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Ril : KW
Red : CM
SHARE :
 
Top