Loading...

lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor kementerian agama kabupaten Aceh Besar Kamis (3/9) menerima 5600 buku nikah model NA, 600 buku duplikat nikah model DN, 2800 lembar akta nikah model N dan 2800 lembar daftar pemeriksaan nikah model NB.

Penyerahan buku nikah dan lembaran administrasi nikah di lakukan oleh kepala bidang urusan agama Islam Drs H Marzuki A, MA dan di terima kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi pada acara rapat evaluasi kinerja dan laporan kegiatan bimas Islam di aula Kanwil Kemenag Aceh kamis kemarin. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh kasi Bimas se Aceh dan jajaran bidang urais kanwil kemenag Aceh.

Dalam rakor tersebut juga di paparkan tentang realisasi anggaran kegiatan seksi bimas Islam se Aceh.  Kemenag Aceh Besar berada di peringkat kedua terbaik realisasi anggaran 2020 dengan  angka 68 persen sedangkan peringkat pertama di pegang kemenag Aceh Timur dengan angka 74 persen dan peringkat ketiga oleh kemenag Kota Sabang dengan angka 66 persen. Sedangkan 20 kabupaten/kota lain berada di bawahnya.

Menurut kasi Bimas Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, capaian kinerja dan realisasi anggaran sampai bulan agustus berjalan dengan baik, hal ini tidak terlepas dengan terget yang di sampaikan oleh Kementerian Agama RI agar sampai bulan september 2020 realisasi anggaran harus mencapai 75 persen. Untuk itu segenag ASN di seksi Bimas Islam di minta untuk terus memacu berbagai program kegiatan sehingga waktu yang tersisa 4 bulan lagi dapat terealisasi dengan maksimal.

Sedangkan stok ketersediaan buku nikah di Aceh Besar dengan adanya tambahan 5600 buku nikah akan mencukupi hingga awal 2021.

Kemenag Aceh Besar menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan peristiwa nikah baik di kantor KUA maupun di luar kantor.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top