Loading...


LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Bangkitnya perekonomian masyarakat dalam wilayah Aceh Besar saat new normal sangat jelas terlihat di beberapa Gampong, selain didorong oleh bantuan langsung tunai juga karena produktivitas masyarakat sendiri.

Kepala DPMG Aceh Besar Carbaini S.Ag memberikan apresiasi kepada Gampong Rima Keuneurum yang telah menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap akhir tahun 2020 serta pembagian roti olahan perdana produk BUMG.

"Ekonomi Gampong bangkit selain didorong BLT dari pemerintah, juga karena produktivitas warganya," katanya, Minggu (18/10).

Keuchiek Rima Keuneurum, M Yusuf Gulo mengatakan bahwa penyaluran BLT tahap keenam kepada masyarakat terdampak Covid-19 senilai Rp 300 Ribu pe-KK  tersebut dipusatkan di Kantor Keuchik setempat.

"Penyaluran ini adalah tahap ke-6, kepada masyarakat terdampak Covid-19 senilai Rp 300 ribu per-kk," ujar Yusuf.

Selain penyaluran BLT,  BUMG Glee Geunteng Beu Meusaho juga memperkenalkan Roti olahan produksi perdana dan sosialisasi Les kepada masyarakat setempat.

Direktur BUMG Sarwoko SH MH menyatakan bahwa BUMG merupakan salah satu aset produktif yang akan menjaga perekonomian masyarakat terus bergerak. " Mohon dukungan seluruh pihak terutama motivasi dan perhatian dari pemerintah daerah untuk pembangunan sumber daya pemajuan BUMG di Gampong," harap Sarwoko. (sirath/rel)

SHARE :
 
Top