LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Asnawi Zainun SH terpilih  kembali sebagai ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Besar periode 2021-2026 dan dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab), Sabtu (28/11) di Gedung Dekranasda, Gani Ingin Jaya.

Dalam Muskab yang dipimpin Mukhtar Idris SH SPd MPd berjalan dengan lancar dan semua peserta menginginkan Asnawi Zainun menjadi Ketua MAA untuk periode selanjutnya.

Pada periode sebelumnya, Asnawi menjabat ketua antar waktu pada Tahun 2019, menggantikan Drs Zaini Z Alwi, karena telah meninggal dunia.

Setelah prosesi pemilihan ketua, dilanjutkan pemilihan tim formatur yang terdiri atas,  Asnawi Zainun SH, Zulkifli Zakaria, Mukhtar Idris SH SPd MPd, Drs Affandi, dan Dra Samawati. Setelah itu tim formatur yang akan menyusun pengurus lengkap nantinya.

Ketua terpilih, Asnawi Zainun SH sesaat setelah pelantikan mengatakan mengharapkan dukungan semua pihak, terutama kepada seluruh pengurus untuk sama menjalankan peran MAA sebagai pembina adat.

Untuk itu menurutnya, perlu dilakukan terobosan-terobosan strategis, tentunya dengan membangun sinergitas dengan pemerintah, stake holder terkait, organisasi masyarakat, kampus, dan dunia usaha. (sirath/rel)

SHARE :
 
Top