LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - DPD II KNPI Aceh Besar, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga beserta sejumlah Organisasi kepemudaan melaksanakan bhakti sosial Pemuda Aceh Besar mulai 28 November - 03 Desember 2020.

Ketua DPD II KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia didampingi sekumnya, Munawar AR menyampaikan Bhakti Sosial Pemuda Aceh Besar tahun 2020 di Gampong Nya Kecamatan Simpang Tiga dan Gampong Teu Dayah Kecamatan Kuta Malaka. Kerjasama KNPI Aceh Besar dengan Disparpora Aceh Besar  serta sejumlah OKP lainnya seperti SAPMA PP, SOMADA, PB IPAR, IPNU dan DUTA Rayeuk.

Beberapa kegiatan penting yang dilaksanakan berupa bedah rumah dhuafa/fakir miskin, edukasi kesehatan anak, check up kesehatan dan pemberian paket gizi bagi  lansia dan pelatihan UMKM bagi pemudi gampong.

Lebih lanjut, kata Rahmat Aulia yang juga anggota DPRK Aceh Besar mengatakan mestinya banyak kegiatan yang sudah diprogramkan di tahun 2020 tapi terkendala oleh situasi Pandemi.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada disparpora yang telah mensupport kegiatan ini dan atas kerjasama baik selama ini, kita berharap ini akan bisa kita teruskan ditahun berikutnya" ujar Rahmat Aulia









Sementara itu, Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil S.Sos M.Si yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan memberikan apresiasi terhadap program bakti sosial Pemuda tahun 2020 karena sangat relevan persoalan di masyarakat.

"Kegiatan yang dilaksanakan anak muda tahun ini sangat menyentuh tatanan kehidupan di gampong, khususnya program bedah rumah dan edukasi kesehatan", katanya saat melepaskan pemuda relawan bakti sosial lintas OKP-ormas. (munawar/rel)

SHARE :
 
Top