Loading...


LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH – Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 23 kabupaten/kota di Aceh mengikuti ajang pemilihan guru SMA dan SMK berprestasi tahun 2020 di Oasis Atjeh Hotel, Banda Aceh. Duta-duta terbaik dari kabupaten/kota ini akan berkompetisi dalam agenda rutin tahunan yang digelar oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan.

Kegiatan dimulai Jum’at 13 November 2020 dan akan berakhir Senin, 16 November 2020. Pemilihan guru berprestasi ini merupakan tahap ketiga dari rangkaian kegiatan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus  tahun 2020 yang dimulai sejak tanggal 4 hingga 25 November 2020. 

Penguji terdiri dari akademisi dan guru berprestasi nasional. Ketua tim penguji guru SMA, Nurchaili, S.Pd.,M.Kom dalam arahannya kepada peserta mengatakan, untuk menjadi yang terbaik peserta harus melalui berbagai tahap seleksi yang ketat. 

"Penilaian didasarkan pada hasil ujian tulis, portofolio, wawancara, karya tulis ilmiah, presentasi best practice, dan video pembelajaran," jelasnya. 

"Selain itu penentuan pemenang juga didasarkan pada penilaian karakter dan kepribadian yang mantap," tegas Nurchaili yang juga menjabat sebagai sekretaris koordinator tim penguji untuk semua kategori lomba.

“Penilaian akan dilakukan secara jujur dan adil serta bebas dari intervensi siapa pun”, kata Nurchaili. 

Karena itu guru MAN 4 Aceh Besar ini berharap seluruh peserta dapat mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya agar terpilih sebagai guru berprestasi Aceh sehingga berhak mendapatkan hadiah Umrah. (*)

SHARE :
 
Top