Loading...


LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Siswa Madarah Aliyah Se - Kabupaten Aceh Besar mengikuti Kegiatan Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional, Selasa, (11/11).

Kegiatan yang dipusatkan di ruang laboratorium komputer MAN 4 Aceh Besar diikuti oleh 72 orang siswa/ i dari Kabupaten Aceh Besar untuk memperebutkan juara KSM tingkat nasional.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Abrar Zym SAg, mengatakan bahwa even ini sangat bergensi dan perlu di berikan apresiasi l, Abrar ZYM juga mengajak seluruh kepala madrasah untuk terus membina dan memfasilitasi siswa agar pendidikan Aceh khususnya Aceh Besar bisa berprestasi di tingkat nasional.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Suryadi S. Ag  mengatakan, siswa KSMO tingkat Aliyah yang bersaing dari Aceh Besar untuk tingkat nasional berjumlah 120 siswa , terdiri atas masing masing 20 siswa/ i bersaing di Cabang matematika Teintegrasi,  fisika.kimia. biologi,geografi dan ekonomi. Sebanyak 12 Madrasah  bergabung di MAN 4 Aceh Besar dan di pantau langsung oleh kakankemenag beserta kasi penmad Aceh Besar.




Ia menambahkan, sebelumnya pihak madrasah telah mengagendakan KSMO akan diikuti para siswa di madrasah masing-masing. Namun untuk lebih mudah dilakukan monitoring juga karena terkendala jaringan internet.

”Mohon dukungan  dan doa untuk para siswa kita  agar Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Aceh Besar menjadi lebih baik, sehingga daerah Aceh Besar lebih dikenal di kancah nasional”, pinta Suryadi

“Semoga siswa kita bisa merebut juara KSMO Nasional,” harap beliau

Kepala MAN  Aceh Besar, Hj.Nuranifah, yang ikut dalam monitoring KSMO tersebut berharap melalui kegiatan KSMO ini, madrasah di Aceh Besar dapat menjadi madrasah yang hebat dan bermartabatl dan membanggakan madrasahnya.

Acara ditutup dengan kegiatan foto bersama guru dan pegawai MAN 4 Aceh Besar serta jamuan makan bersama. (cekdie/rel)

SHARE :
 
Top