LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Sebanyak 30 ibu-ibu di kecamatan ingin jaya mengikuti pelatihan pendidikan kecakapan kerja (PKK) dan keterampilan menjahit pakaian dan bordir.

Kegiatan pelatihan/Program pendidikan kecakapan kerja (PKK) Keterampilan menjahit pakaian dan bordir tahun 2020 dilaksanakan oleh Disdikbud Aceh Besar berkerja sama dengan Tim Penggerak PKK Aceh Besar, Acara ini dipusatkan di Gedung Lembaga kursus dan pelatihan (LKP) Uswatun Hasanah. jln Banda Aceh-Medan Desa Bukloh Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (9/11).

Pada kesempatan tersebut, ketua TP PKK Aceh Besar Hj Rahmah Abdullah, SH, menyampaikan, ibu-ibu harus bersyukur dapat mengikuti pelatihan ini.

“Karena, Ibu-ibu merupakan orang yang terpilih, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Untuk saat ini kebutuhan akan pakaian sangat meningkat dibandingkan masa dahulu," ujarnya

Menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat, disamping bisa untuk menjahit baju sendiri juga bisa menerima orderan jahitan, sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE mengharapkan peserta pelatihan dapat mengikutinya dengan serius.





"Jadi, kami sangat berharap, setelah selesai pelatihan para peserta bisa berusaha secara mandiri atau berkelompok," katanya

Disamping itu, Sekretaris Dewan Fata Muhammad selaku ketua panitia, juga menyampaikan, pelatihan keterampilan menjahit merupakan suatu usaha pemerintah untuk membantu masyarakat pada bidang keterampilan.

"Untuk saat ini, yang namanya keterampilan bordir di Aceh Besar masih terbilang langka dan ini baru pertama kali pelatihan bordir diselenggarakan, semoga ini menjadi langkah awal," katanya

Lebih lanjut, dengan pelathan ini kedepan bisa melahirkan desainer baru dibidang bordir sehingga mampu membuka usaha secara mandiri yang dapat meningkat secara ekonomi," pintanya


Media Center Aceh Besar

SHARE :
 
Top