LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR – Taman Pengajian Quran (TPQ) Tgk Syiek Lamreh Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar menggelar aneka lomba untuk para santri.

Gelaran lomba bernuansa agama yang dilangsungkan di kompleks masjid setempat, bertujuan untuk mengasah mental para santri guna membentuk jati diri generasi muda Islam yang tangguh dan berguna bagi agama dan masyarakat.

"Kita berharap, acara ini bisa menjadi wadah pembentukan, pengembangan pengetahuan dan kemampuan para generasi muda dalam bidang agama dan kemasyarakatan," kata salah satu pengasuh TPQ Tgk Syiek Lamreh Nurhafizah SPdI kepada Redaksi, Sabtu (14/11).





Ia menjelaskan, Para santri TPQ Tgk Syiek Lamreh mengikuti beberapa lomba seperti lomba azan, menyusun huruf hijaiyah, menyusun surah pendek, serta lacak tokoh.

kegiatan itu turut dimeriahkan penampilan shalawat Nabi oleh tim shalawat TPQ Tgk Syiek Lamreh dan turut dibantu para mahasiswa KKN yang melakukan praktek sosial di Gampong Lampanah.

“Pada intinya, tujuan diadakan acara tahunan ini untuk menguji mental para santri agar memiliki mental kuat dan kelak bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat,” jelas Nurhafizah didampingi Direktur TPQ Tgk Syiek Lamreh, Nurnida SAg.(red)

SHARE :
 
Top