lamurionline.com-- Aceh Besar : Dalam rangka menyambut hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama ke 75, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar selasa (15/12) melaksanakan kegiatan penyerahan santunan kepada 120 orang fakir miskin,  masing masing mendapatkan 700 ribu rupiah.

Penyerahan santunan yang bersumber dari dana ZIS berlangsung di koperasi Al Ishlah Lambaro di lakukan Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi.

Adapun para penerima berasal dari berbagai gampong di Aceh Besar yang tidak mendapatkan BLT, BST, PKH, Pro Abes, BPNT dan telah di verifikasi oleh tim Kemenag dan Baitul Mal.

Kemenag Aceh Besar juga melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur melalui berbagai unit kerja di Madrasah dan kantor KUA. Dana yang terkumpul akan di antar langsung ke lokasi bencana.

Dalam momentum HAB ke 75 Kemenag Aceh Besar juga menggelar gotong royong pembersihan rumah ibadah dan safari khutbah jumat.

Adapun peringatan HAB akan di laksanakan pada tanggal 3 Januari 2021 secara sederhana dan khitmat, mengingat kondisi masih pandemi covid19.


Ril : KW

Red : CM

SHARE :
 
Top