LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Muzaris Masyhudi SPd mahasiswa asal Indrapuri, Aceh Besar, Kamis  (11/12) resmi dilantik sebagai pengurus baru Senat Mahasiswa (Sema) Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry (UINAR) periode 2020-2021 yang berlangsung di Aula Pascasarjana UINAR Lantai III. Muzaris sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Sema pada kepengurusan lama yang diketuai Muhammad Rizki SPdI.

Turut hadir Direktur Pascasarjana UINAR, Prof Dr Mukhsin Nyak Umar MA dan Dr Mustafa AR MA selaku Wakil Direktur. 

Perihal pelantikan Ketua beserta jajarannya, Muzaris mengatakan bahwa hari ini adalah awal dari perjuangan untuk bekerja lebih baik, khususnya dalam menerapkan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Jabatan ini harus dipertanggungjawabkan, agar kita bisa membawa Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry lebih maju lagi,” katanya dalam pidato setelah pelantikan seraya memohon dukungan dalam mengemban amanah tersebut.

Muzaris menambahkan ke depan perlu komunikasi yang intens antar mahasiswa dan para pimpinan untuk melakukan berbagai kegiatan dan alur kerja senat mahasiswa pascasarjana.


Ketua Demisioner, Muhammad Rizki SPdI mengatakan ada beberapa agenda yang belum terlaksana di periode sebelumnya yang terkendala merebaknya virus Covid-19 dan ia berharap kegiatan itu bisa dilanjutkan oleh pengurus sema yang baru saja dilantik. Rizki juga berharap Sema Pascarsajana tetap eksis menyuarakan berbagai isu dan problema pendidikan terkini di Aceh. Ia juga berharap kepada ketua Definitif agar bisa membawa nama lembaga Sema Pascarjana UINAR lebih baik lagi ke depan tentunya dengan kerja keras serta jalinan kerjasama yang baik.



“Kenapa kita harus aktif dan pro aktif, supaya kita hidup tidak dianggap orang kita mati, artinya kita ada tetapi tidak pernah berbicara dan menyampaikan argumen terkait permasalahan mahasiswa dan arah pendidikan yang lebih maksimal” ujar Rizki.

Prof Dr Mukhsin Nyak Umar MA selaku Direktur Pascasarjana UINAR di sela-sela kegiatan pengukuhan mengungkapkan bahwa mahasiswa yang berorganisasi itu bagus, namun jangan melupakan tujuan perkuliahan yang merupakan tugas utama mahasiswa itu sendiri.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan, Zulkarnaen SPd didampingi sekretarisnya, Diva Dina SPd mengatakan prosesi pelantikan dilakukan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Editor: Abrar

SHARE :
 
Top