lamurionline.com -- Meulaboh : Sektretariat Kecamatan Panton Reu adakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang dilaksanakan di halaman kantor camat setempat, Rabu (13/1/2021).




Bupati Aceh Barat H. Ramli MS yang sengaja hadir ditengah tengah masyarakat kecamatan panton reu untuk merayakan perayaan Maulid tersebut bersama masyarakat setempat, walaupun ditengah kesibukannya dalam mengurusi jalannya pemerintahan di Kabupaten ini, Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat terhadap segala kegiatan keagamaan yang di selenggarakan baik dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Kabupaten, ungkapnya

Dalam sambutannya, Ramli menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena masih diberikan kesempatan untuk dapat berkumpul kembali bersama masyarakat Kecamatan Panton Reu dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Maulid merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi dan persatuan antara Pemerintah Daerah, Ulama, dan masyarakat ucapnya.

Lebih lanjut, Ramli mengatakan walaupun di masa pandemi COVID-19 ini , Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan tetap mengupayakan untuk selalu membantu dayah dan pasantren baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun finansial. Ramli menegaskan begitu penting peran dayah dan pasantren dalam melahirkan generasi islam yang gemilang di masa depan, untuk membangun Bangsa dan Negara ini sesuai dengan ideologi Pancasila.

Ramli menegaskan salah satu fokus pemerintah Kabupaten Aceh Barat saat ini adalah untuk meningkatkan SDM serta mensejahterakan tenaga pengajar di pasantren dan dayah yang ada di daerah ini tegasnya.

Kemudian ia menuturkan bahwa kesejahteraan petani terus menjadi perioritas pembangunan, disamping itu berbagai upaya telah dilakukannya agar pendapatan perkapita masyarakat tani yang ada di daerah terus meningkat, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah agar petani hidup layak adalah dengan membagikan Hand traktor serta pompa air kepada para kelompok tani yang ada di daerah ini, sehingga kita mampu untuk mencapai surplus padi sebanyak 85.000 ton, dan kedepannya, Pemerintah Daerah akan mengupayakan pendistribusian pupuk gratis kepada petani tuturnya.

Orang nomor satu di Aceh Barat ini juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembangunan yang terjadi di Kecamatan Panton Reu. Ini disebabkan karena adanya pemangkasan anggaran oleh pemerintah untuk penanganan Pandemi COVID-19. Namun segala keterlambatan itu akan segera di selesaikan, agar masyarakat Kecamatan Panton Reu dapat merasakan manfaatnya di masa depan ujarnya.

Ramli juga mengingatkan agar masyarakat untuk menahan diri dan tidak terprovokasi  dengan ujaran kebencian yang dialamatkan kepada pemerintah daerah yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia berharap santri dan ulama berperan penting dalam melanjutkan pembangunan negara Indonesia ini dan tugas para santri dan ulama adalah mengawal negara Indonesia dari Ideologi-ideolagi yang tidak sesuai dengan Islam dan Pancasila, Ulama harus bersatu dan memimpin negeri ini pintanya. (Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top