LAMURIONLINE.COM I LHOKSUKON - Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) - Banda Aceh menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Utara. 

Bantuan berupa sembako ini disalurkan pada Selasa (05/01) kemarin, di sejumlah Desa dalam Kecamatan Pirak Timu dan Matang Kuli.

Ketua IPAU Saifullah mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan warga Aceh Utara di Banda Aceh dan sekitarnya, yang diamanatkan penyalurannya melalui IPAU.

"Alhamdulillah amanah tersebut telah kita salurkan pada Selasa kemarin. Semoga bermanfaat untuk para korban banjir di Aceh Utara," kata Saifullah, Rabu (05/01).

Saifullah menyebut, lokasi penyaluran bantuan kali ini disalurkan di Kecamatan Pirak Timu dan Matang Kuli. Bantuan disalurkan melalui perwakilan pengurus IPAU dalam bentuk beras, telur, mie instan, air mineral, dan roti.

Di Pirak Timu, titik bantuan disalurkan di Desa Rayek Pange (masyarakat dan Dayah), Desa Matang Keh, dan Meunasah Bungong (Dayah). Untuk Kecamatan Matang Kuli, titik bantuan disalurkan di Desa Lawang dan Desa Tanjung Haji Muda. 

"Kali ini bantuan kita salurkan di beberapa desa dalam Kecamatan Pirak Timu dan Matang Kuli, mengingat daerah itu termasuk yang paling parah dilanda banjir, termasuk banjir dua hari lalu (tanggal 2-3 Januari 2021)," sebut Saifullah.

"Kami pengurus IPAU juga menyampaikan permintaan karena bantuan tidak tersalurkan di semua desa yang terdampak banjir. Hal ini bukan kita sengaja, tapi memang karena bantuan yang terbatas. Jadi kita pilih beberapa titik tersebut, dan insya Allah kedepannya kita salurkan di lokasi lain yang terdampak banjir," ungkap Saifullah.


Tak lupa, Ketua IPAU menyampaikan terimakasih untuk warga Aceh Utara yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar Besar atau daerah lainnya, yang telah mendonasikan bantuan untuk korban banjir melalui IPAU. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kemudahan rezeki kepada kita semua," ucap Saifullah.

Masyarakat Desa Lawang, salah satu Desa yang mendapat bantuan dari IPAU, menyampaikan terimakasih kepada pengurus IPAU atas bantuan yang mereka terima. Ucapan terima kasih tersebut disampaikan langsung Keuchik Desa Lawang, Sulaiman.

Hal senada juga disampaikan Tgk Fakhruddin, pimpinan Dayah Bustanul Hidayah Meunasah Bungong, Kecamatan Pirak Timu. "Alhamdulillah, Allah telah memudahkan langkah pengurus IPAU untuk mengantar bantuan kepada kami. Ini sangat bermanfaat untuk sejumlah santri dagang (mondok)," ucap Tgk Fakhruddin, di sela-sela membersihkan sisa lumpur banjir. (smh/rel)

SHARE :
 
Top