lamurionline.com -- Kota Jantho : Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Besar akhirnya menetapkan 21 pemain yang terjaring pada seleksi tahap awal untuk dipersiapkan sebagai atlet futsal menghadapi Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2021 jelang PORA XIV 2022 di Kabupaten Pidie.



Ketua AFK Aceh Besar Fahrurrazi SE Rabu (10/2/2021) mengatakan, seleksi tahap awal dari 23 kecamatan dibagi dua wilayah dipusatkan dilapangan Fair Play Seutui Banda Aceh dan lapangan Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar.

“Untuk wilayah 1 dilapangan Fiar Play telah dilaksanakan tanggal 6 Februari 2021 dengan peserta dari Kecamatan Ingin Jaya, Darul Imarah, Lhoong, Leupung, Lhoknga, Pulo Aceh, Peukan Bada, Baitussalam, Darussalam, Kuta Baro dan Kecamatan  Krueng Barona Jaya,”sebutnya.

Sedangkan untuk wilayah 2 kata Fahrurrazi telah dilaksanakan di lapangan Gampong  Tumbo Baro pada Tanggal 7 Februari 2021 dengan peserta dari Kecamatan Lembah Seulawah, Seulimeum, Kota Jantho, Kuta Cot Glie, Indrapuri, Suka Makmur, Kuta Malaka, Blang Bintang, Montasik, Simpang Tiga, Mesjid Raya dan Kecamatan Darul Kamal,

“Pada seleksi tersebut setiap kecamatan mengirimkan 6 atlet futsal terbaiknya, Atlet yang ambil bagian pada seleksi tersebut berjumlah 70 orang attlet. “70 atlet tersebut terdiri di wilayah 1 berjumlah 37 atlet dan di wilayah 2 yang hadir 33 atlet,”ujarnya lagi.

Fahrurrazi yang akrab disapa Ngoh Fahrol yang memberikan keterangan  didampingi Sekretaris AFK Aceh Besar Fachrul Bobo mengucapkan selamat untuk yang sudah lulus seleksi tahap awal, jangan berpuas diri berlebihan, latihan terus, tingkatkan terus skil, stamina dan jaga kesehatan.

“Sedangkan untuk yang belum berhasil lulus jangan berkecil hati, latihan terus dengan serius kedepan masih banyak event-event futsal di Aceh, samabil sama-sama berdoa agar musibah Covid-19 segera berakhir,”pintanya lagi.

Ngoh Fabrol menerangkan, yang sudah seleksi tahap awal belum ada jaminan masuk tim inti karena masih dilakukan seleksi berjalan yang ditangani pelatih berlisensi  AFC Futsal, Subhan ST MT dibantu dua asisten pelatih yaitu mantan pemain PSAB Aceh Besar Aduen Samsuar PSJ dan Iklas.

“Saya mengajak tim pelatih dan pengurus untuk latihan dan seleksi keliling antar kecamatan dan mencari lawan tanding dengan tim dari kecamatan dan apabila ada pemain di tim kecamatan yang kualitasnya diatas pemain yang udah dijaring waktu seleksi berpeluang untuk direkrut,”janjinya.

Ngoh Fahrol juga menjelaskan, pemain yang udah ada tersebut masih bisa terdegradasi ataupun promosi pemain baru. “Kami ingin tim Futsal Pra-PORA Aceh Besar yang terbaik, kalau ada pemain yang luput dari pantauan tim pelatih boleh melapor untuk diseleksi lagi,”ujarnya lagi.

Begitu juga kalau ada pemain yang belum terpilih pada seleksi Cabang Sepakbola diberi kesempatan untuk ikut seleksi dicabang Futsal. “Makanya AFK Aceh Besar mengadakan seleksi waktu tidak beradu dengan seleksi cabang Sepakbola, biar atlet Futsal dan Sepakbola dapat menentukan pilihan sesuai keinginan,’ungkapnya.

Bobo menambahkan,  untuk info selengkapnya tentang seleksi atlet Pra-PORA cabor futsal terutama jadwal latihan dapat dilihat dengan Mem Follow IG Instragram: Afk.Abes. (Cek Man/*)


Berikut para pemain lolos seleksi tahap awal :


1. Reval Ahmad Khaibar 2. (Ingin Jaya), Azizul Azmi (Indrapuri)

2. M. Chairil Basyar (Pulo Aceh)

3. Iklil Marzuq (Ingin Jaya)

4. Muhammad Raja (Darul Imarah)

5. Ziyadatul Ikhsan (Darul Imarah)

6. Muzhie Burrahman (Darul Imarah)

7. Nayo Tama (Lhoknga)

8. M. Habib Zikry  (Lhoknga)

9. Ahmad Faradis (Lhoknga)

10. Muhammad Khalil (Lhoknga)

11. Diky Agung Purnomo (Baitussalam)

12. M. Birul Walidaini (Pulo Aceh)

13. Juliantri Korido (Darussalam)

14. Muammarullah (Lhoong)

15. Usan Arifan (Mesjid Raya)

16. Muhammad Fahmi (Kota Jantho)

17. Rezaulfahmi (Kuta Malaka)

18. Rangga Hadid Saputra (Mesjid Raya)

19. Al Furqan (Kuta Malaka)

20. Darma Fariwanda  (Kota Jantho).

SHARE :
 
Top