Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali meresmikan pembangunan sarana penyediaan air minum dan sanitasi Program Pamsimas III Hibah Intensif Desa di Gampong Layeun, Kecamatan Leupueng, Kamis (11/2/2021). Dok. Humas Pemkab Aceh Besar

LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali meresmikan pembangunan sarana penyediaan air minum dan sanitasi Program Pamsimas III Hibah Intensif Desa di Gampong Layeun, Kecamatan Leupueng, Kamis (11/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Satker Pengembangan Sarana Pengelolaan Air Minum Aceh Ibnu Sina ST, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati SPd, Plt Kadis PUPR Aceh Besar Syahrial Amanullah ST, Kadishub Aceh Besar Azhari SE, anggota DPRK Dapil II, Muspika Leupueng, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyampaikan apresiasi kepada Balai Prasarana Wilayah Aceh yang sudah membangun fasilitas air minum dan sanitasi di Gampong Layeun tersebut. "Fasilitas publik ini sangat bermanfaat bagi warga. Untuk itu, kita berharap agar fasilitas ini bisa dijaga dan dipelihara bersama-sama," pintanya.

Menurut Bupati Mawardi Ali, tahun ini ada sebanyak 15 titik pelaksanaan program Pamsimas di Aceh Besar. Untuk itu, ia minta masyarakat menjaga bersama-sama.

Lebih lanjut, Mawardi Ali menjelaskan, tahun 2017 lalu, Pemkab Aceh Besar juga telah memperoleh penghargaan terbaik dari pemerintah pusat atas keberhasilan Program Pamsimas.





Sementara Satker Pengembangan Sarana Pengelolaan Air Minum  Aceh Ibnu Sina ST menambahkan, dengan diresmikannya air bersih dan sanitasi, akan sangat berdampak dalam kehidupan warga, termasuk di Layeun.

Sedangkan Keuchik Layeun, Ibnu Khatab juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas bantuan air minum dan sanitasi yang sangat berguna bagi warga di wilayah pesisir yang mengalami dampak dahsyat akibat musibah gempa dan tsunami 26 Desember 2004 tersebut. 

Ia menjelaskan, fasilitas itu sudah sangat lama dinantikan 995 warga setempat. “Dengan adanya air bersih, akan sangat berguna bagi mereka. Semoga program mulia ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” pungkas Ibnu Khatab, Keuchik Layeun. (mariadi/rel)

SHARE :
 
Top