lamurionline.com -- Indrapuri : Keluarga Besar SMPN Ali Hasjmy pada  Kamis (18/02/21) mengadakan kegiatan Pemilihan Calon Osis (PILCASIS) di gedung Aula SMPN Ali Hasjmy, Pilcasis ini merupakan yang kedua kalinya sejak sekolah mulai proses pembelajaran tahun 2018, pengurus Osis yang pertama sudah dua tahun berjalan, mengingat sudah dekat dengan ujian akhir maka Pilcasis harus segera dilaksanakan.



Sebelum dilaksanakan kegiatan pemilihan, seminggu sebelum acara dilakukan pendaftaran calon peserta, Alhamdulillah selama masa pendaftaran ada 5 (Lima) pasangan yang mendaftar.

Semangat yang sangat luar biasa untuk menjadi pemimpin masa depan. Kegiatan dilaksanakan secara formal yang kepanitiaannya dilakukan oleh pengurus lama diketuai oleh Ananda Farhan, dalam acara tersebut Ketua Osis Farhan mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasama semua Siswa, Farhan juga menambahkan semoga Ketua Osis yang baru agar bisa lebih baik lagi.

Pilcasis langsung dibuka oleh Kepala sekolah SMPN Ali Hasjmy Iskandar, S.Pd, dalam arahan dan bimbingan Kepala Sekolah sangat bangga dan bahagia kepada Pengurus lama yang banyak melakukan berbagai macam kegiatan dan ini harus ditiru oleh pengurus Osis yang terpilih nantinya, Dalam Organisasi intra sekolah banyak ilmu dan pengalaman yang akan didapatkan, makanya ini sangat penting bagi peserta didik. Kepala Sekolah juga menambahkan kepada semua calon Osis bahwa Kita semua adalah pemimpin dan pemenang.

Dalam hal pemilihan Wakasis SMPN Ali Hasjmy Darwazi, S.Pd.I menjelaskan dan mendemonstrasikan tekhnik pemilihan Pilcasis agar berjalan dengan jujur dan adil. Dalam kesempatan ini juga Para Calon Osis diberi kesempatan untuk menyampaikan Visi dan Misi ketika nantinya akan terpilih, semua pasangan penuh semangat dalam menyampaikan orasinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Keluarga Besar SMPN Ali Hasjmy yang melibatkan semua peserta didik, Guru dan Staf TU.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses, setelah melewati berbagai proses dan tahapan pemilihan hingga akhirnya pada penghitungan suara, Pasangan nomor urut 5 memperoleh suara terbanyak atas nama Ananda Ferdian dan Ananda Shaimul Falah.

Pasangan yang terpilih diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan, Ananda Ferdian dan Ananda Shaimul Falah mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan dan amanah yang diberikan, Pasangan terpilih mengharapkan doa dan dukungan serta kerjasama dalam menjalankan program sekolah khususnya Kesiswaan. Acara ini ditutup dengan Do'a yang dipimpin oleh Ananda Haidil Azmi. (Cek Man/*)

SHARE :
 
Top