lamurionline.com -- Indrapuri : Salah satu program sekolah SMPN Ali Hasjmy dari banyak nya program unggulan adalah Literasi, Kegiatan Literasi ini dilaksanakan 4 hari dalam seminggu, yaitu hari Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu setiap pagi jam 07.30 Sd 07.45 Wib, dalam waktu 15 Menit ini peserta didik membaca berbagai macam referensi buku.



Program Literasi SMPN Ali Hasjmy diketuai oleh Ibu Radhiati, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa program Literasi bukan hanya membaca saja tapi setiap Siswa di siapkan jurnal untuk menulis apa yang sudah dibaca, kemudian setiap hari rabu peserta didik akan menceritakan apa yang sudah dibaca dan ditulis.

Program Literasi ini sudah berjalan semenjak sekolah ini berlangsung proses pembelajaran, sangat banyak hal positif yang didapatkan dari program Literasi ini bukan saja banyak baca banyak tahu juga menambah  motivasi dalam hal minat baca.

Kegiatan Literasi dilaksanakan di tribun sekolah depan ruang belajar. Selama proses Literasi didampingi oleh piket Dewan Guru SMPN Ali Hasjmy setiap hari yang bertugas, Alhamdulillah program Literasi selama ini berjalan dengan baik dan lancar, semoga kedepannya terus berjalan dan semakin menjadi lebih baik selain juga terus dilakukan evaluasi demi perbaikan yang sesuai dengan harapan (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top