lamurionline.com -- Banda Aceh : Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polisi Wanita (Polwan) dari Ditlantas Polda Aceh, membagikan masker kepada masyarakat jamaah yang hendak shalat jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Jumat (5/2/2021).



Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H melaui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si menyebutkan, pembagian masker tersebut dilakukan lantaran masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker baik saat ke Masjid maupun saat melakukan kegiatan lainnya di luar rumah.

"Namun berhubung hari jumat, maka Polwan dari Ditlantas ini ikut ambil bagian untuk membagikan sedikitnya 1000 masker kepada masyarakat yang hendak shalat ke Masjid Raya," ucapnya.

Dengan demikian lanjutnya, diharapkan masyarakat lebih meningkatkan disiplinnya dalam mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan ibadah sholat jumat.

"Saat ingin menunaikan ibadah shalat jumat, masyarakat wajib mematuhi prokes terutama memakai masker," ujarnya.



Kegiatan bagi masker kepada masyarakat yang hendak melaksanakan shalat jumat tersebut akan terus dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Pembagian masker untuk jamaah ini akan terus kita lakukan secara rutin dengan Masjid yang berbeda setiap minggunya. Ini semua sebagai upaya agar Aceh bebas dari pandemi," pungkasnya.(Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top