LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar,  H Abrar Zym S.Ag, M.H yang juga didampingi Kasi Bimas Islam Nazaruddin SE mengaku bangga menjadi alumni mahasiswa psikologi, apalagi pangkal pengetahuan semasa mahasiswa membuat dirinya berhasil meniti karier hingga jabatan saat ini.

“Hal itu tidak terlepas dari jasa guru-guru di UIN Ar-Raniry,” sebut Abrar Zym saat mengantar tugas Kepala KUA Kecamatan Darussalam Muhammad Nizar S.Fil.I sekaligus pelepasan mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry yang yang telah melaksanakan Praktik Kuliah Lapangan (PKL) di lima  KUA, yaitu Kecamatan Darussalam, Baitussalam, Kutabaro, Blang Bintang, dan Krueng Barona Jaya yang berlangsung di KUA Kecamatan Darussalam dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19, Selasa (16/2). 

Pada kesempatan tersebut Abrar Zym juga mengapresiasi mahasiswa UIN Ar-Raniry yang tekun mengikuti masa magang selama sebulan, karena bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, bagi mahasiswa, dan KUA dalam jajaran Kemenag Aceh Besar tempat mahasiswa fakultas psikologi melaksanakan PKL.



Menurutnya, dalam hidup memang selalu dihadapkan dengan masalah. Solusi untuk sebuah masalah ada pada masalah itu sendiri.

“Setiap masalah harus dipecahkan dari dalam sehingga tidak menjadi masalah,” pungkasnya.

Abrar Zym memotivasi peserta magang bahwa ada tiga kebahagiaan yang sering dirasakan orang tua, yaitu saat lahir anak, saat anak selesai sekolah, dan saat anak menikah.

Saat menerima pengembalian mahasiswa PKL, Dekan Psikologi, Dr Fuad Ramli mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan yang diterima oleh mahasiswa magang. Ia berharap kerja sama ini terus berlanjut dan menjadi ajang silaturahim yang memberikan manfaat bagi semua kalangan. (Akmal/rel)

SHARE :
 
Top