lamurionline.com -- Banda Aceh : Ahmad Jaden, Mahasiswa Jurusan  Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) ditetapkan sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry periode 2021-2022 mendatang, lewat Mubes Dewan Mahasiswa (DEMA) di aula Rektorat lantai 3, selasa (02/03) 2021. 



Pada pemilihan kali ini diikuti oleh tiga calon yaitu Musrafiyan dengan nomor urut 1, Ahmad Jaden nomor urut 2 dan Rezka Kurniawan nomor Urut 03. Semua calon sudah lulus semua tahapan seleksi.

Penetapan keputusan dimaksud, merujuk pada hitungan hasil Akhir, melalui pemilihan yang sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku. Dimana secara keseluruhan total suara pemilih berjumlah 135 orang, dari 135 pemilih tersebut, Ahmad Jaden selaku pemilik nomor urut 02 meraih suara terbanyak, yaitu 72 suara.

Al hasil, Panitia pemilihan/KIP berlandaskan Surat Keputusan Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry dengan segera mengesahkan Ahmad Jaden sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry periode 2021-2022.

Pemilihan diikuti oleh 9 fakultas dan 42 Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) se- lingkungan UIN Ar Raniry. Setiap Fakultas diwakili oleh satu orang dan HMP diwakili tiga orang delegasi untuk mengikuti prosesi pemilihan. Sehingga total peserta dalam Mubes berjumlah 135 orang. 

Acara mubes tersebut juga tampak Hadir Wakil Rektor Bidang Mahasiswa dan kerjasama, Wakil Dekan III Se-lingkungan UIN Ar-Raniry bidang kemahasiswaan dan kerjasama, beserta seluruh tamu undangan, pinta ketua panitia singkat. (Rizki/Ril)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top