LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan lulus dalam verifikasi administrasi terhadap Kanal Inspirasi.com oleh Dewan Pers beberapa bulan lalu, Sabtu (27/3) Dewan Pers kembali melakukan verifikasi vaktual terhadap Kanal Inspirasi dengan mendatangi kantor Redaksi di Jalan Tengku Batee Timoh, Lorong  Nyak Ali, Jeulingke Banda Aceh.

Anggota Dewan Pers Ahmad Djauhar yang melakukan verifikasi vaktual dikantor Redaksi Kanal Inspirasi.com meminta sejumlah dokumen kepada Muhammad Hamzah selaku Pimpinan Redaksi media online tersebut, sejumlah dokumen yang diminta oleh Dewan Pers mampu ditunjukkan oleh Pimpinan Redaksi yang turut didampingi Pemimpin Perusahaan Jufrizal.

Diantara domomen yang diminta seperti akte Notaris, surat pengesahan Menkumham,  BPJS tenaga kerja dan kesehatan, peraturan perusahan, NPWP semua dalam bentuk asli bisa ditunjukkan oleh Pemipin Redaksi dan Pemimpin Perusahan itu.

Anggota Dewan Pers selain meminta dokumen asli untuk dilihat juga melakukan mewawancata Pimpinan Redaksi dan wartawan media tersebut, serta melihat secara langsung kelengkapan ruang kerja redaksi seperti ruang redaksi, ruang rapat, ruang pemimpin redaksi. 


"Semua yang diminta dan diverifikasi ada, dewan pers sudah mencatat dan melakukan photo dilapangan, yang nantinya akan dibahas dalam rapat di Jakarta untuk penentuan lulus" kata Ahmad Djauhar anggota dewan pers.

Turut mendampingi anggota Dewan Pers saat berkunjung ke Kantor Kanal Inspirasi.com,  Sekjen JMSI Pusat Mahmud Marhaban dan sejumlah pimpinan perusahan dan rekan-rekan wartawan media online yang tergabung dalam Jaringan Media Siber Indonesia Provinsi Aceh.

Muhammad Hamzah, Pemimpin Redaksi Kanal Inspirasi.com kepada wartawan mengatakan gembira sembari menyampaikan terima kasih kepada anggota dewan pers yang telah melakukan verifikasi vaktual terhadap media yang dipimpinnya.(juf/rel)

SHARE :
 
Top