lamurionline.com -- Lhoong : Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar Selasa (2/3) menggelar kegiatan pengantar tugas dan lepas sambut Kepala KUA dari pejabat lama Jalaluddin MA kepada Fuadi Yusuf S.Fil I di ruang nikah Kantor KUA Lhoong. Fuadi Yusuf sebelumnya bertugas sebagai Penghulu di KUA Kecamatan Peukan Bada, sedangkan Jalaluddin menempati posisi baru sebagai Kepala KUA Simpang Tiga.



Turut hadir Kepala Kemenag Aceh Besar H Abrar Zym yang di wakili Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana MSi, Kasi Bimas Islam H Nazaruddin, Camat Lhoong Drs Rauza Das, Imam besar Masjid Lhoong Tgk Idris dan Para ASN Kantor KUA.

Dalam sambutannya  Fuadi Yusuf selaku Kepala KUA yang baru memohon dukungan dari Camat dan tokoh - tokoh masyarakat Lhoong untuk mewujudkan  KUA Lhoong yang mampu memberikan pelayanan prima dan berkomitmen untuk melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana.



Camat Lhoong Drs Rauza Das memuji kiprah dan terobosan yang telah di lakukan oleh Kepala KUA sebelumnya Jalaluddin MA yang mampu bekerja sama dengan semua unsur Forkompimka dan melakukan pembenahan administrasi pelayanan yang semakin tertib dan mudah.

Sedangkan Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana mengajak seluruh kepala KUA dan ASN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga keberadaan KUA menjadi idaman masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam mengemban tugas kementerian agama.



Kecamatan Lhoong dan Pulo Aceh sebagai daerah yang jauh dari Ibukota Kabupaten dan  terkendala secara geografis, membutuhkan pendekatan dan sentuhan khusus, untuk itu Kepala KUA harus mampu membangun konsolidasi internal, meningkatkan kerja sama dengan pihak eksternal dan melakukan berbagai inovasi, tegas H Khalid Wardana. (Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top