*Kegiatan dibuka Kasi Penmad



LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Guna menjalin silaturahmi, Pengurus Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menggelar turnamen futsal antar gugus MI, Selasa (16/3) di Lapangan Futsal Gampong Meunara, Kecamatan Indrapuri.

Turnamen yang akan digelar 16 - 17 Maret tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kemenag Aceh Besar, Suryadi SAg dihadiri oleh para wasit dan panitia serta seluruh peserta turnamen futsal dan suporter dari masing-masing gugus madrasah. 

Ketua K3MI Kemenag Aceh Besar, Jufruddin dalam keterangannya menjelaskan lomba ini adalah sebagai ajang menjalin silaturrahim para guru antar gugus MI di lingkungan Kemenag Aceh Besar sekaligus ajang sportivitas, bukan ajang berbangga diri.

Hal senada disampaikan Kasi Penmad, Suryadi SAg di sela membuka even turnamen tersebut. Suryadi mengajak para peserta untuk bisa menjaga kekompakan dan keakraban, di samping menambah imun tubuh melalui olahraga.



"Melalui even ini mudah-mudahan bisa menguatkan konsep silaturrahmi, madrasah hebat dan bermartabat. Selain itu bisa memotivasi anak-anak untuk lebih semangat seperti halnya para guru hari ini. Ke depan kita berharap juga bisa membuat even untuk siswa antar gugus" ujar Suryadi.

"Even ini juga merupakan pemilihan dua tim terbaik yg akan bertanding nantinya pada even Kemenag. Kita sedang siapkan even yang lebih besar di mana akan tampil dua tim MI, dua tim MTs dan dua tim MA" lanjut Suryadi.

Selain itu, sebut Suryadi melalui even keakraban dan sportivitas ini, masyarakat dan siswa lebih semangat masuk madrasah, karena madrasah di bawah Kemenag tidak hanya handal di bidang agama tetapi juga bagian olahraga.

"Dengan mengharap ridha Allah, even ini kita buka" kata Suryadi yang disambut tepuk tangan para pemain dan suporter.

Peserta terlihat sangat antusias ditambah aplaus para suporter dalam menyemangati duta gugusnya masing-masing. Untuk Laga perdana diawali oleh Gugus Indrapuri dan Peukan Bada.

Editor: Abrar
Foto: Herman Hilmy
SHARE :
 
Top