lamurionline.com -- Samahani : Kepala Dinas Kependudukan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Besar, Taufik, SH, melakukan pelantikan pengurus Forum Generasi Berencana (GenRe) kabupaten Aceh Besar Periode 2021-2023 di Aula Dekranas Aceh Besar pada Kamis (04/03/2021).



Adapun pengurus forum GenRe yang dilantik untuk periode 2021-2023 tersebut, yaitu Mukhtasyar Al-husaman sebagai Ketua forum GenRe, Yolanda Fitrah Fadisa sebagai Wakil Ketua yang berasal dari MAN 1 Aceh Besar, Cut Husna Thahirah sebagai Sekretaris juga merupakan siswa MAN 1 Aceh Besar.


Dalam pelantikannya Taufik menyampaikan bahwa "Untuk menimalisir dampak negatif arus informasi, siswa diharapkan mempersiapkan sejak dini rencana masa depan sehingga mampu bersaing dengan orang lain menuju generasi emas di tahun 2045," tutur Taufik.

 

Forum GenRe dikembangkan dalam rangka menyiapkan dan merencanakan kehidupan berkeluarga bagi remaja agar memahami dan mempraktikkan perilaku hidup sehat dan berakhlak, supaya terhindar dari pernikahan dini, seks bebas, NAPZA. Dengan adanya forum GenRe ini diharapkan dapat memfasilitasi remaja dalam melakukan konsultasi sebaya guna menyelesaikan permasalahan yang di kalangan remaja.


Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ibu Bupati Aceh Besar Hj. Rahmawati Mawardi Ali yang juga dinobatkan sebagai "Bunda GenRe" Kabupaten Aceh Besar dalam waktu yang bersamaan. Rahmawati menyampaikan "Terimakasih atas kerja keras dan kerjasama seluruh siswa dan pengurus GenRe provinsi sehingga berhasil membentuk wadah/ forum GenRe kabupaten Aceh Besar. 

Dengan terbentuknya forum GenRe ini sebagai tempat berbagi ilmu dan pengalaman bagi pengurus dan juga siswa di sekolah masing masing dalam menghadapi pengaruh negatif akibat kemajuan teknologi dan informasi.khususnya yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi remaja, seks bebas, pernikahan dini, penyalahgunaan narkoba dan zat aditif lainnya, " pungkas Rahmawati. (Humas/Ulfa)

 

SHARE :
 
Top