Membina Pemuda dan Remaja Dalam Menguatkan Pengamalan Syariat Islam


lamurionline.com -- Banda Aceh : Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menitip pesan kepada pengurus baru Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh untuk terus berkiprah membina para pemuda dan remaja dalam menguatkan pengamalan syariat Islam.

Salah satu hal yang dapat dilakukan KAMMI, ialah memakmurkan masjid-masjid yang berada di Banda Aceh. “Masjid merupakan lambang syiar Islam. Selain sebagai tempat ibadah, Masjid juga menjadi titik temu ide, pikiran, dan gagasan anak-anak muda. Inilah tempat bersemainya calon-calon pemimpin bangsa,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Chek Zainal pada pelantikan pengurus KAMMI se-Kota Banda Aceh di Gedung ITLC, Rabu (3/3/2021).

Turut hadir pada acara yang dirangkai dengan pembukaan Daurah Marhalah II itu, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kadispora T Syahluna Polem, dan sejumlah pejabat lainnya.



Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh, ia juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan baru KAMMI Banda Aceh. “Semoga ananda sekalian yang terpilih pada hari ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya demi kemajuan organisasi dan juga kota ini tercinta.”

Pihaknya pun mengharapkan masukan dan saran yang konstruktif untuk menyukseskan pembangunan. “Kami sangat terbuka untuk berdiskusi maupun menerima saran yang membangun dari para mahasiswa dan unsur masyarakat lainnya. Kolaborasi dan sinergitas antar semua pihak adalah kunci mewujudkan Banda Aceh menjadi Kota yang Gemilang dalam Bingkai Syariah,” katanya.

Prosesi pelantikan dan pelantikan pengurus KAMMI Banda Aceh dipimpin oleh Ketua KAMMI Aceh Ahsanul Abid. Selanjutnya di tempat yang sama, Ketua KAMMI Banda Aceh yang baru M Fathir Ma’ruf Nurasykim juga melantik jajaran pengurus KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala (USK).(Wahyu/Ril)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top