lamurionline.com Kuta Malaka : Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 hijriah/2021 M, Pemerintahan Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar menyalurkan 350 paket  sembako untuk seluruh warga masyarakat, acara pembagian sembako gratis di lakukan di kantor keuchik Tumbo Baro Minggu (4 april 2021).

Foto/Cek Man : Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana SAg MSi memberikan secara simbolis Paket Sembako Gratis kepada warga masyarakat Tumbo Baro di depan Kantor Keuchik setempat, Minggu (04/04/21)


Masing masing kepala keluarga mendapatkan paket berupa syrup, tepung terigu, gula dan minyak goreng di harapkan akan membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan, apalagi selama bulan ramadhan dan menyambut idul fitri kebutuhan  masyarakat akan lebih meningkat.

Penyerahan paket sembako di lakukan oleh Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana SAg MSi di dampingi Sekdes Ikhsan Bustaman MPd, Kaur Kesra Tgk Munir, Kaur Keuangan Irmansyah S.I.Kom, Ketua BUMG Munzir, kadus Bak Trieng Mahyiddin SAg dan Kadus Pusat Ikhsan.

Menurut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana, program paket sembako gratis merupakan tahun kedua di lakukan pihaknya, pada saat menjelang ramadhan tahun yang lalu juga di serahkan kepada para warganya.

Untuk pengadaan paket sembako, pemerintahan Tumbo Baro mengalokasikan anggaran sebesar 40 juta yang bersumber dari Pendapatan Asli Gampong (PAG).  Dengan berbagai unit usaha yang di kelola Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) seperti lapangan futsal, sewa ruko, teratak dan kursi, unit peternakan, di harapkan PAG Tumbo Baro dari tahun ke tahun akan terus meningkat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Dalam menyemarakkan bulan suci ramadhan 1441 H pemerintahan Tumbo Baro bersama pemuda dan pemudi akan menggelar berbagai kegiatan lomba antara lain MTQ, pidato, azan, cerdas cermat, shalat jenazah,busana muslim, kaligrafi, tahfiz dan perayaan Nuzulul Quran. (Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top