LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, aparatur Gampong Lampanah Tunong kembali mengadakan pembagian daging meugang kepada seluruh warganya sekitar 160 KK yang rencananya akan di bagikan 1 hari sebelum Ramadhan.

Kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan sejak periode Keuchik Definitif Mahya Zakwan SAg sampai Keuchik baru, Fajri Bintang menjabat sampai saat ini"imbuh Kasi Pemerintahan, Danil Rahmat, kepada media ini, Minggu (04/04).

Fajri Bintang, selaku Keuchik Gampong Lampanah Tunong mengatakan sapi untuk meugang ini merupakan hasil dari Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gampong Lampanah Tunong. 

"Alhamdulillah kita terus meningkatkan aset BUMG agar berkurangnya pengangguran di samping itu juga meningkatkan kas desa yang akan di nikmati oleh seluruh warga juga salah satunya pembagian daging meugang" ujarnya

Ketua Tuha Peut Gampong Lampanah Tunong, Mahya Zakuan SAg sangat mendesak kepada aparatur gampong untuk dapat membangun ekonomi masyarakat atau memberdayakan masyarakat  dari pada terus menerus membangun fisik yang kadang - kadang kurang dibutuhkan.

Sementara Imam Meunasah, Tgk Junaidi mengharapkan dari kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh warga terutama sekali bagi masyarakat yang kurang mampu,  dan bisa membangun kekompakkan baik di bidang agama maupun sosial.

Hal serupa juga disampaikan Kadus Lamtureuk, Ruslan,  Kadus Lampoh Kawat, Mukhrizan dan juga Kadus Barih Batee, Adnan yang sangat mendukung kegiatan ini agar masyarakat tahu bahwa pengelolaan dana desa khususnya BUMG dan PAD harus jelas dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat supaya tidak ada masyarakat Gampong Lampanah Tunong menjelang ramadhan namun tidak mampu membeli daging meugang.

"Kami juga lagi merencanakan untuk membagikan sembako kepada warga Gampong Lampanah Tunong sebagaimana yang rutin di lakukan setiap menjelang Ramadhan, namun di tahun ini kami mengharapkan bisa membagikan menjelang hari raya Idul Adha" ungkap Bendahara Gampong, Al-Musahhari SPd. (rel)

SHARE :
 
Top