lamurionline.com -- Kota Jantho : Kabupaten Aceh Besar kembali mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai daerah tercepat penyaluran dana desa tahap I tahun 2021 di Provinsi Aceh. “Alhamdulillah, kita Aceh Besar kembali raih penghargaan sebagai daerah tercepat penyaluran dana desa tahap I tahun ini," kata Carbaini SAg, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Besar, usai menerima Penghargaan tersebut pada Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Gampong Se-Aceh di Grand Permata Hati, Banda Aceh, Kamis (1/4/2021).



Carbaini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gampong beserta Keuchik dan perangkat yang telah bekerja dengan baik dalam penyaluran dan pengelolaan dana desa yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat setempat.

"Apresiasi ini untuk seluruh Gampong yang telah melaksanakan kewajiban menggunakan dan melaporkan dana desa dengan baik," katanya.

Penghargaan diberikan kepada Bupati Aceh Besar dan DPMG Aceh Besar atas dukungan dan fasilitasi penyaluran percepatan dana desa tahap I dalam wilayah kabupaten Aceh Besar.




Rapat Koordinasi se-Aceh yang dilaksanakan sejak 29 - 31 Maret 2021 tersebut membahas terkait Percepatan penyaluran dana desa ke seluruh gampong yang ada di Aceh sehingga realisasi pemanfaatannya bisa cepat dinikmati oleh masyarakat perdesaan.

Selain itu, perencanaan dalam mengalokasikan dana desa harus tepat sasaran yang bisa berdampak langsung kepada masyarakat, kemudian mendorong peranan bumg yang nantinya menjadi penopang perekonomian di gampong, mengingat bencana covid 19 ini bisa berdampak serius bagi perekonomian di perdesaan.

Serta proses pengeluaran dana desa diharapkan harus lebih transparan dan bisa di pertanggung jawabkan dan yang terakhir monitoring dan evaluasi itu harus sesuai dengan harapan dan kenyataan.

“Untuk tahun berjalan dan tahun yang akan datang dengan bantuan para camat, tenaga ahli dan pendamping desa,” pungkasnya. (Cek Man/Rel)

SHARE :
 
Top