lamurionline.com -- Kota Jantho : Bupati Aceh Besar Mawardi Ali beserta segenap kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Aceh Besar melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Dayah Ulee Titi, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar Rabu (14/4/2021) malam.

FOTO/ MC ACEH BESAR
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali memberikan tausyiah usai shalat tarawih berjamaah di Dayah Ulee Titi, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar Rabu (14/4/2021) malam


Pelaksanaan ibadah shalat Insya dan Tarawih berlangsung dengan khidmat. Bertindak selaku imam Tgk. Abu H. Athailllah Ishak Al-Amiry yang akrab disapa Abu Ulee Titi. Setelah 20 rakaat shalat tarawih, dan dilanjutkan dengan 3 rakaat shalat witir, Bupati Aceh Besar dipersilahkan untuk memberikan tausyiah 5 menit.

Pada kesempatan tersebut, Mawardi Ali mengajak masyarakat untuk terus memperbanyak kegiatan yang bisa mendapatkan rahmat Allah Subhanahu Wa Ta'ala. "Hanya di bulan yang paling mulia (Ramadhan) ini berbagai bonus dilipatgandakan oleh Allah, maka itu mari kita terus memperbanyak amal, apapun itu yang bisa mendatangkan rahmat," tuturnya.

Kemudian lanjut Mawardi Ali, bahwa indeks pembangunan pendidikan di kabupaten Aceh Besar yang terus meningkat, tidak luput dari peran seluruh lembaga pendidikan agama, dayah ataupun pesantren.



"Peran dari para pimpinan pesantren, sangat berdampak kepada peningkatan indeks pembangunan pendidikan di Aceh Besar, oleh karena itu, kami selaku pemerintah sangat berterimakasih kepada 264 pimpinan dayah yang tersebar di seluruh Aceh Besar yang telah berkontribusi dalam dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya pendidikan agama," ungkap Mawardi Ali.

Pada tausyiah singkat itu, Mawardi Ali juga mengajak seluruh masyarakat untuk memasukkan anak-anaknya ke pesantren, karena menurut Bupati Aceh Besar, pesantren/ dayah adalah salah satu benteng  dalam pembentukan karakter, juga penguatan dasar agama islam di usia dini. 

"Di akhir zaman begini, anak-anak kita sangat riskan terpengaruh akan hal-hal yang berbau maksiat jika tidak dikawal dengan benar. Maka itu, pesantren adalah solusi terbaik, disitu anak kita dikawal 24 jam, diberi pendidikan, juga akhlak. Saya ajak seluruh masyarakat untuk tanamkan kecintaan anak-anak kita kepada agama Allah dengan cara memasukkan mereka ke pesantren," jelas Mawardi Ali.

Turut hadir pada pelaksanaan ibadah tersebut kepala, kepala BKPSDM Aceh Besar Drs Asnawi MSi, Kabag Humpro Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Kabag Umum Setdakab Aceh Besar Muwardi SH, Camat Ingin Jaya M Kamil Zuhri SSTP MSi dan Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho Andri Wardani. (Cek Man/Rel)

SHARE :
 
Top