lamurionline.com -- Kota Jantho : Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali meluncurkan kegiatan Ramadhan Berkah yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, di Aula SMPN 3 Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (15/4/2021) 





Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dalam sambutannya mengharapkan program Ramadhan Berkah ini betul-betul memberi dampak manfaat bagi kita semua. “Semua yang ikut bisa melahirkan budi pekerti yang mulia,” tuturnya.

Apalagi kegiatan ini diisi dengan kajian keagamaan, shalat dhuha bersama, diniyah, praktek wudhu, praktek salat, ceramah agama, perlombaan kegiatan Dinul Islam dan buka puasa bersama. “Tentunya ini semua merupakan kegiatan yang membaw kita dalam mencapai nilai taqwa hingga penghujung ramadan nanti,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat bagi para anak usia SD dan SMP, terlebih lagi dalam mengisi waktu di bulan penuh berkah dan ampunan ini. “Kita berharap dengan adanya kegiatan ini peserta didik lebih termotivasi dalam beribadah serta mengamalkan ilmu yang diperolehnya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar

Sementara Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dalam laporannya menyebutkan kegiatan yang diikuti para siswa SD dan SMP se-Aceh Besar akan berlangsung mulai 15 hingga 30 April 2021. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari MPD Aceh Besar.

Ramadhan Berkah ini dilakukan berdasarkan visi misi Bupati mewujudkan Aceh Besar dalam bingkai syariah. Kegiatan ini merupakan kerjasama semua pihak diantaranya, pengawas sekolah, kepala sekolah, MPD, K3S, MKKS, guru dan komite sekolah.

Ramadan Berkah dilaksanakan serentak seluruh Aceh dari jenjang SD hingga SMP, sementara untuk jenjang TK bagi yang siap dan mau saja. “Kegiatan tersebut  terus dilakukan  secara berkesinambungan di tahun-tahun selanjutnya dan akan dievaluasi dimana perlu nantinya,” tutur Silahuddin.

Ketua MPD Aceh Besar, Prof Dr Mustanir Yahya MSc menyebutkan program ini sangat berguna dari Disdikbud Aceh Besar.

Kami dari MPD mengapresiasikan dan sangat mensupport program ini dan semua kita juga harus bersama-sama melaksanakannya.

Kegiatan peluncuran Ramadan Berkah ditandaian dengan penyerahan Alquran kepada salah seorang guru tahfiz SMPN 3 Ingin Jaya. 

Pada peluncuran itu turut dihadiri kepala sekolah, pengawas sekolah, pengurus K3S, pengurus MKKS, guru, dan perwakilan siswa.(Cek Man/Rel)

SHARE :
 
Top