LAMURIONLINE.COM I LHOKSEUMAWE - Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Universitas Malikussaleh (Unimal) telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di  Nusa Tenggara  Timur, Kamis (15/4). 

Sebelumnya Himpunan Mahasiswa Sosiologi melakukan pengalangan dana selama empat hari dimulai pada hari Rabu sampai dengan Sabtu (7-10 April 2021). 

Koordinator lapangan Ramanda Zidane mengatakan, mahasiswa sosiologi turun kejalan menggalang dana berlangsung di beberapa titik kota Lhoksemawe dan seputaran Kota Bireuen. Dalam aksi galang dana ini, banyak pengendara dan masyarakat yang melintas bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.

"Dan Kami juga membuka Open donasi melalui Rekening yang di buat Oleh Himpunan Mahasiswa Sosiologi"ujar Ramanda

"Kami telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai ke pihak RELAWAN AL~MAUN GERAK MAJU yang nantinya akan disalurkan kepada korban banjir di NTT"" tutup Zidan

Untuk diketahui, angin, hujan beserta ombak pada pesisir pantai sejak hari Jum'at (5/4) sudah menghantam rumah warga pesisir hinggga tanah longsor yang meratakan rumah warga pada daerah lembah dan perbukitan, menghasilkan beberapa titik tower turut rubuh.

Ketua umum Himasos, Roby mengatakan jika aksi yang dilakukan pihaknya itu memang tidak seberapa, yang hanya bermodalkan kardus bertuliskan ‘Open donasi untuk korban banjir NTT.

Namun dirinya meyakini  besar donasi yang terkumpul itu akan sangat bermakna bagi korban yang membutuhkannya. 

"Walaupun tidak bisa menggantikan apa yang sudah hilang, setidaknya bisa membantu menjadi tisu untuk menghapuskan air mata masyarakatnya" harap Roby. (farial/rel)

SHARE :
 
Top