LAMURIONLINE.COM I LHOKSEUMAWE - Pada Ramadhan tahun ini, dalam rangka pembinaan mental keagamaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Lhokseumawe mengadakan berbagai kegiatan. Di antaranya : Shalat tarawih berjamaah, ceramah Ramadhan, tadarus Al-Quran, kelas tahsin Al-Quran, kelas tahfizh Al-Quran, Mushabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ), Mushabaqah Hifzhil Quran ( MHQ ) dan Mushabaqah Syarhil Quran, kajian Islam ( tauhid, fiqh, akhlak dan tasawuf) dan peringatan Nuzulul Quran. 

Shalat tarawih di Lapas kelas IIA Lhoseumawe itu dilaksanakan di lapangan dalam blok (lapangan volly Lapas ). Terlihat warga Binaan sangat antusias melaksanakan shalat tarawih berjamaah, sehingga mesjid At-Taubah Lapas tidak mencukupi ruang yang mengharuskan shalat tarawih menggunakan lapangan volly.

"Khusus untuk ceramah Ramadhan, penceramahnya kita datangkan dari luar Lapas. Yang bertindak sebagai imam sebahagian didatangkan dari luar Lapas, sebagian lagi kita manfaatkan tenaga dari Warga Binaan yang sudah hafizh Al-Quran. Saat ini Lapas Lhokseumawe sudah mempunyai 15 orang Warga Binaan yang sudah hafizh Al-Quran, bahkan ada yang sudah hafizh 15 juz" kata KaLapas, Drs Nawawi SH. (smh/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top