lamurionline.com -- Indrapuri : Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (IPPEMINDRA) kembali menyelenggarakan salah satu event yang selalu diadakan setiap bulan suci Ramadhan yaitu Leadership Training Ippemindra (LTI) 2021. Leadership Training kali ini mengusung tema “Aktualisasi Semangat Juang Pemuda Indrapuri Untuk Berkontribusi”. 


Dr. Efendi M.Si 
Camat Indrapuri


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para pelajar dan mahasiswa kecamatan Indrapuri tentang kepemimpinan dan berorganisasi. Walaupun dalam suasana pandemi, kegiatan ini tetap diminati para pelajar dan mahasiswa baru, sebanyak 73 peserta yang ikut serta dengan antusias dari awal dibuka pendaftaran hingga selesai.

Kegiatan LTI dibuka secara resmi oleh Dr. Efendi M.si selaku camat Indrapuri di Masjid Tuha Abu Indrapuri. Dalam kesempatan itu beliau sampaikan “semua manusia itu dilahirkan dalam bentuk yang sama, akan tetapi yang membuat mereka beda adalah usaha mereka secara pribadi”. 


Foto/Cek Man : Foto bersama pengurus Ippemindra dengan para tokoh-tokoh

Foto/Cek Man : Foto bersama panitia dengan para peserta

Dalam acara pembukan LTI 2021  mengundang salah satu tokoh pembicara yiatu, Prof. Dr. Mustnir Yahya yang merupakan tokoh Ippemindra yang sudah Go Nasional. Ia menyampaikan jangan pernah merasa nyesal sekolah di Indrapuri, kita harus memiliki bekal lain berupa pengalaman dan inovasi baru. Karena itu, Training Ippemindra ini bukan hanya mendidik mentalitas, bahkan lebih dari itu yaitu mendekatkan pemuda agar hatinya selalu terpaut dengan Masjid.

Ichza Zurrifqi selaku ketua panita mengatakan Aktivitas ini berlangsung selama 5 hari terhitung sejak, 17 s/d 22 April 2021 yang berlokasi di sekolah MTsN 1 Indrapuri, Aceh Besar. 

“Kegiatan LTI dilakukan oleh IPPEMINDRA untuk membentuk pelajar dan mahasiswa mentalitas, spiritual yang berkualitas. Sehingga dapat berkiprah dan bermanfaat untuk aktivitas sosial kemasyarakatan khusunya di wilayah Indrapuri. Ujar Ichza

Kegiatan ini di hadiri oleh Muspika Indrapuri, para Keuchik dan Imum Mukim Kecamatan Indrapuri, Dr. Mulia Rahman, S.Pd.I, MA selaku Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, pengurus Baitul Mall Aceh, tokoh-tokoh dan senior Ippemindra dari masa ke masa. (Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top