lamurionline.com -- Tumbo Baro : Kegiatan Aneka Lomba Gebyar Ramadhan ke 18 di gelar di Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, sabtu (17/4) malam di buka oleh Ketua DPD KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia SPdi, turut hadir Ketua Badko TPA Aceh Besar Akhi Fakhrizan, mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB) Ulul Azmi, Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana dan tokoh tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya Rahmat Aulia yang juga anggota DPRK Aceh Besar menyambut baik kegiatan aneka lomba yang di gelar dalam bulan suci ramadhan sebagai sarana pembinaan mental dan kreatifitas generasi muda. Generasi bangsa perlu di persiapkan dari sekarang karena mereka yang akan menggantikan sebagai pemimpin dan penggerak masyarakat di masa mendatang, tanpa adanya latihan dan pembinaan kharakter mustahil terwujud pemimpin yang tangguh.






Menurut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi di dampingi ketua panitia Irvan Bunaiya bahwa kegiatan ini telah 18 tahun yang lalu di gelar secara rutin di bulan ramadhan dengan memperlombakan sejumlah cabang yaitu MTQ, Pidato, Azan, mewarnai, kaligrafi, busana muslim, shalat jenazah, cerdas cermat ilmu agama dan hafalan juz 30.

Kegiatan dengan tema menggali potensi meraih prestasi dan membentuk generasi Qurani dalam gemilangnya ramadhan di ikuti 150 peserta dari jenjang TK sampai SMA/MAN berlangsung dari tanggal 17 - 27 april 2021. (Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top