lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar kegiatan Diseminasi Moderasi beragama di aula Dekranas Gani Kecamatan Ingin Jaya (29/4).



Kegiatan yang di ikuti 34 peserta dari unsur kepala seksi, KUA, pengurus FKUB, Ormas keagamaan dan tokoh masyarakat  di buka oleh wakil ketua FKUB Aceh Besar Tgk Zulkifli Zakaria dan menampilkan narasumber H Abrar Zym SAg MH (Kepala Kankemenag Aceh Besar) dan DR Suwendi  (Pokja Moderasi Beragama Kemenag RI).

Dalam presentasinya H Abrar Zym menekankan tentang pentingnya moderasi beragama untuk terwujudnya harmoni negara dan agama,  negara memberi kebebasan beragama dan memfasilitasi kehidupan beragama, umat beragama menerima konstitusi ideologi serta sistem tata negara sehingga akan terwujud tatanan kehidupan dan kerukunan umat beragama.

Sedangkan narasumber  dari Kemenag RI  DR Suwendi  menyampaikan urgensi moderasi beragama sebagai perekat antara semangat beragama dan komitmen berbangsa. 




Di perlukan cara pandang , sikap dan praktek beragama dengan semangat saling menghormati, toleran dan harmonis. 

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana menyampaikan bahwa kegiatan diseminasi moderasi beragama akan di lanjutkan secara berjenjang dan di sosialisasikan secara maksimal kepada pemuka agama dan pemuka masyarakat dengan harapan akan terwujud tatanan kehidupan umat beragama yang rukun,  harmanis dan tidak terpengaruh dengan praktek dan  paham ekstrem yang dapat merusak tatanan kehidupan beragama dan bernegara. Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top