lamurionline.com -- Kota Jantho : Wakil Rektor Bidang Administrasi  Institut Pemerintah Dalam Negeri  (IPDN), DR Rizari MBA MSi dan rombongan melakukan kunjungan ke Kota Jantho, Ibukota Kabupaten Aceh Besar dalam rangka kunjungan lapangan rencana pembangunan Kampus IPDN Aceh, Rabu (28/4/2021). 

FOTO/ HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Wakil Rektor Bidang Administrasi  Institut Pemerintah Dalam Negeri  (IPDN), DR Rizari MBA MSi didampingi Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, Forkopimda, dan pejabat terkait lainnya saat kunjungan lapangan rencana pembangunan Kampus IPDN Aceh di Kota Jantho, Rabu (28/4/2021).



Ikut dalam kesempatan itu, Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Aceh Dr Iskandar AP SSos MSi, sejumlah Kepala SKPA, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Forkopimda Aceh Besar, Rektor ISBI Aceh Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA, mantan Sekda Aceh H Thantawi Ishak SH MM, H Fakhruddin Lahmuddin (tokoh Aceh Besar), dan sejumlah Kepala OPD.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menjelaskan, kehadiran Kampus IPDN Regional Aceh di Kota Jantho merupakan dambaan dan cita-cita sejak lama. Menurut Bupati, ada beberapa alasan mengapa kampus IPDN perlu ada di Aceh. Antara lain, Aceh merupakan daerah asimetris, adanya histori keberadaan APDN di Aceh, sebagai perekat NKRI mengingat Aceh pernah menjadi daerah konflik seperti Papua. 

Di samping itu, Aceh telah memiliki Regional LAN, Kantor Wilayah Pertahanan, BKN, dan BPK. Lokasi yang direncanakan sangat sesuai dan mirip Jatinangor. “Luas tanah yang sudah dihibahkan untuk pembangunan Kampus IPDN Regional Aceh di Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar seluas 33 hektare yang sertifikatnya telah diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Tito Karnavian  beberapa bulan lalu,” tambah Mawardi Ali.

Lebih lanjut, Bupati Mawardi Ali mengemukakan, saat ini di Kota Jantho sudah hadir Kampus ISBI. Kelak, bila IPDN sudah hadir, maka makin lengkaplah upaya untuk menjadikan Kota Jantho sebagai Kota Pendidikan. 

Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Dr Iskandar SSos MSi mengungkapkan, pihak Pemerintah Provinsi Aceh juga sangat mendukung kehadiran kampus IPDN di Kota Jantho. Diharapkan keinginan baik tersebut dapat terealisasi dalam waktu dekat, sehingga dapat meningkatkan SDM untuk kemajuan daerah. 

Dalam sambutannya, DR Rizari MBA MSi menyatakan dapat memahami betapa besarnya harapan Pemkab, Forkopimda, dan masyarakat Aceh Besar terhadap keinginan hadirnya kampus IPDN di Kota Jantho. Untuk itu, ia berjanji akan menyampaikan berbagai aspirasi dari hasil kunjungan lapangan tersebut kepada pimpinannya. “Saya dapat lihat langsung, luas biasa potensi yang dimiliki Aceh Besar, termasuk geografis Kota Jantho yang sangat indah ini,” puji Rizari.

Dalam kesempatan itu, DR Rizari MBA MSi dan rombongan bersama Forkopimda meninjau lokasi yang akan direncanakan untuk pembangunan Kampus IPDN di Kota Jantho. (Cek Man/Rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top