kabarnanggroe.com, Kota Jantho - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M dan pelaksanaan kegiatan Dinul Islam, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merencanakan mengadakan Ramadhan Berkah.

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg kepada media, Selasa (13/4/2021).

Menurutnya kegiatan Ramadan Berkah dilakukan bertujuan untuk memperdalam, memantapkan, meningkatkan pemahaman, dan penghayatan serta pengamalan ajaran agama Islam bagi peserta didik.

"Khususnya tentang keimanan, ketaqwaan, ibadah, akhlak, dan mencintai kitab suci Al-Qur’an,"tegas Silahuddin.

Lanjut Silahuddin setelah mengikuti kegiatan tersebut diharapkan peserta didik lebih termotivasi dalam beribadah serta mengamalkan ilmu yang diperolehnya dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu Kepala Disdikbud Aceh Besar mengimbau kepada seluruh satuan pendidikan  sebagai berikut melaksanakan Dinul Islam Ramadhan Berkah dilaksanakan mulai 15 - 30 April 2021.

Pelaksanaan Dinul Islam Ramadhan Berkah untuk jenjang SD dimulai pukul 8.30 -11.00 WIB, dan jenjang SMP dimulai pukul 8.30-11.30 WIB (waktu disesuaikan);

Disamping itu juga membentuk panitia pelaksanaan Dinul Islam Ramadhan Berkah dan berkoordinasi dengan pengawas, guru PAI, guru SPT (Sistem Pendidikan Terpadu) dan komite sekolah/wali murid, atau lembaga lain;

Satuan pendidikan wajib memberikan kartu kontrol kegiatan shalat tarawih untuk siswa dan wajib diserahkan setelah bulan Ramadhan selesai.

"Sedangkan bentuk kegiatan Dinul Islam Ramadhan Berkah di satuan pendidikan antara lain, kajian keagamaan, shalat Dhuha bersama, tahsin/tahfizd Al-Qur’an, pidato keagamaan, diniyah (Praktek wudhu’, praktek shalat wajib, shalat jenazah dan lain-lain), ceramah agama, buka puasa bersama, perlombaan kegiatan Dinul Islam,” pungkas Silahuddin.(Cek Man/Rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top