Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali memberikan tausyiah sebelum shalat tarawih pertama di Masjid Agung Al-Munawwarah, Kota Jantho, Senin (12/4/2021) malam. Dok. Humas Pemkab Aceh Besar

LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali dan Wakil Bupati (Wabup) Tgk H Husaini A Wahab laksanakan shalat tarawih pertama di Masjid Agung Al-Munawwarah, Kota Jantho, Senin (12/4) malam.

Shalat tarawih pertama itu dilaksanakan secara berjamaah dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diikuti unsur Forkopimda, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para asisten, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para camat serta ribuan masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, sebelum pelaksanaan shalat tarawih perdana dalam tausyiahnya, dihadapan ribuan jamaah shalat insya dan tarawih mengatakan bahwa semua kita patut beryukur, karena Allah SWT sayang sama kita, buktinya kita bisa bertemu ramadhan tahun ini. 

“Berbahagialah bagi kita yang diizinkan Allah dapat berjumpa lagi bulan mulia bulan ramadhan, karena banyak saudara-saudara kita yang tahun lalu masih berjumpa dengan bulan Ramadan, tapi tahun ini mereka sudah mendahului kita semua," katanya.

Bupati Mawardi Ali juga berharap kepada semua muslim dan muslimat untuk memanfaatkan ramadhan sebaik-baiknya. 

“Begitu masuk bulan suci ini, pintu-pintu surga dibuka semua, pintu doa dibuka semua dan pintu neraka ditutup rapat-rapat,” katanya.


Disampaikan juga, semua muslim diwajibkan melaksanakan puasa, dimana puasa ini mengandung pahala yang cukup tinggi. Ada dua kemenangan dalam puasa, yaitu kegembiraannya ketika berbuka puasa dan kegemberaan bertemu Allah SWT.

“Orang yang berpuasa akan bertemu dengan Allah. Jadi hanya yang berpuasa akan berjumpa dengan Allah SWT,” ungkap Mawardi Ali.

Dalam bulan ramadhan ini, kata Bupati Mawardi Ali, dilipat gandakan pahalanya, makanya kesempatan ini untuk berbuat baik dan jadikan ramadhan sebagai ladang amal dan pahal. 



“Niatkan dalam ramadhan ini, kalo tidak bisa menghapal beberapa ayat, tapi bisa bisa mengkhatamkan Al quran,” ajak Mawardi Ali.

Diakhir tausiahnya, Bupati Aceh Besar mengajak seluruh masyarakat dan jamaah yang hadir untuk memperbanyak amal dan Insya Allah akan menjadi orang-orang bertaqwa. 

“Mari kita semua amal ibadah dibulan penuh rahmat ini,” tutur Mawardi Ali.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar juga mengatakan, dengan hadirnya bulan suci Ramadhan ini, dijadikan momentum memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Maka dari itu, mari bersama kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk bermunajat kepada Allah SWT, semoga pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita ini bisa segera berlalu," demikian Mawardi Ali.(*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top