LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Pimpinan Wilayah Satuan Pelajar, Siswa dan  Mahasiswa Pemuda Pancasila (PW SAPMA PP) Provinsi Aceh menggelar kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan dengan membagikan ratusan nasi sahur, masker dan hand sanitizer kepada warga Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Menurut Ketua PW SAPMA PP Aceh, Teuku Maury Darwin, kegiatan yang bertema “Berbagi BerSAPMA” dengan tujuan  membangkitkan kepedulian kepada sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Harapannya, kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam menyantap sahur di beberapa titik wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. 

"Sasaran kami dalam kegiatan ini adalah membantu dengan memberikan nasi sahur, masker dan hand sanitizer kepada pasien dan keluarga pasien di Rumah Sakit dan juga para pedagang kaki lima. Adapun rute dalam kegiatan "Berbagi BerSAPMA" tersebut adalah RSUD Zainoel Abidin, RS Meuraxa, Pasar Lambaro dan Pasar Peunayoeng" ungkap Maury Darwin 

Pada kesempatan yang sama, Ketua SAPMA PP Aceh mengatakan kepada awak media bahwa, kegiatan "Berbagi BerSAPMA" ini baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini dan akan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dengan tujuan  menjaga kekeluargaan dan kepedulian antar sesama. 

"Ini semua sudah menjadi tugas kita sebagai kader Pemuda Pancasila" sebut Maury. 

“Semangatnya adalah mempererat silaturahmi dan menjalin persatuan dan kesatuan. Sekitar 500 paket nasi sahur dan juga paket protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer dibagikan pada kegiatan sosial ini. Semoga bantuan yang kami bagikan malam ini sangat bermanfaat,“ ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan, Minggu (18/4/2021) dini hari. 

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) Sapma PP se-Aceh. Yang mana pada kegiatan tadi turut dihadiri oleh PC SAPMA PP Aceh Besar, PC SAPMA PP Banda Aceh, PC SAPMA PP Subulussalam, dan juga sub Komisariat Banda Aceh. 

Kedepan kata Maury, kegiatan ini akan berkelanjutan baik selama bulan ramadhan maupun diluar bulan ramadhan untuk menebar kebaikan  dalam membantu sesama. Dia menambahkan, dengan adanya acara seperti ini para pemuda Aceh bisa terus bersatu dan lebih aktif dalam melakukan aksi-aksi sosial dan peduli sesama. (rizky/rel)

SHARE :
 
Top