lamurionline.com -- Samahani : MAN 1 Aceh Besar menggelar kegiatan Dinul Islam selama bulan Ramadhan 1442 H. kegiatan yang berlangsung selama dua pekan dimulai Senin 19 April sampai dengan 6 Mei 2021 ini dipusatkan di ruang kelas MAN 1 Aceh Besar. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa(i) kelas X dan XI MAN 1 Aceh Besar.

Kegiatan Dinul Islam yang mengusung tema "Membentuk Karakter Siswa yang Tangguh dan Islami di Era Milenial" secara resmi dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Suryadi, S.Ag pada Senin (19/04). Suryadi dalam sambutannya memberikan motivasi kepada siswa siswi MAN 1 Aceh Besar untuk selalu mengejar prestasi dalam rangka mencari keridhaan Allah subhanahuwata'ala.
 
"Kebahagiaan yang sesungguhnya yaitu dengan selalu bersyukur dengan apa yang telah kita dapatkan, salah satu cara mendapatkan kebahagiaan yaitu dengan membahagiakan orang lain dan mendoakannya" tutur Suryadi.
 
Sementara itu Kepala MAN 1 Aceh Besar Arjuna, S.Pd,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia persiapan kegiatan Dinul Islam yang telah bekerja optimal sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar.
 
Arjuna menyampaikan "Kegiatan Dinul Islam ini sangat penting karena merupakan salah satu proses pembinaan karakter menjadi tangguh dan Islami di era milenial ini," ungkap Arjuna.
 
Lebih lanjut Arjuna menyampaikan agar kegiatan Ramadhan ini bermakna dan bernilai ibadah disisi Allah, hendaknya semua perserta meluruskan niat dengan semata mengharap pahala dari Allah subhanahuwata'ala.
 
Kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri diantaranya mantan kepala MAN 1 Aceh Besar yang sekarang menjabat sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Prov. Aceh Drs. H. Nasruddin, M.Ag, anggota DPRK Aceh Besar Juanda Jamal, ST, kepala dinas Syariat Islam Provinsi Aceh DR.H.EMK. Alidar, S.Ag, M. Hum, Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Aceh Nazarullah, S.Ag, M.Pd dan kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, ST,MM,MT.
 
Kegiatan tersebut juga diisi dengan membaca Al-Qur'an, shalat dhuha, dan praktik ibadah yang dibimbing langsung oleh dewan guru MAN 1 Aceh Besar. Kegiatan Dinul Islam dijadwalkan akan berakhir dengan agenda buka puasa bersama oleh dewan guru, karyawan, siswa dan para alumni MAN 1 Aceh Besar. (Humas/Ulfa)
SHARE :
 
Top