LAMURIONLINE.COM I SUKAMAKMUR - Sejumlah siswa yang tergabung dalam Rohis dan Kepramukaan SMA Negeri 1 Sukamakmur mengadakan kegiatan berbagi penganan berbuka. Kegiatan perdana tersebut berlangsung di Bundaran Sibreh Jalan Rel kereta api lama. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 17:30 WIB sampai 18:00 ini tentap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak di ikuti oleh sejumah siswa dan para guru pembina.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sukamakmur melalui wakil humasnya, Khairul Zami SPd MPd dalam rilisnya di Lamurionline.com menyampaikan bahwa kegiatan berbagi takjil berbuka adalah salah satu kegiatan dari sejumlah kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada pelaksanaan program Dinul Islam selama Bulan suci Ramadhan. Selain kegiatan tersebut, sekolah juga mengadakan program Sholat Dhuha, tadarus 30 juz setiap harinya, Shodakah Ramadhan dan juga tausiah ramadhan sejak tanggal 19 April sampai 6 Mei 2021 yang diisi oleh para guru agama yang ada di SMAN 1 Sukamamur.




Kegiatan berbagi takjil pada Ramadhan 1442 Hijriah ini mengambil tema “Kokohkan Diri, Tingkatkan  Kepedulian, Raih Ketaqwaan”. Dengan adanya kegiatan ini pihak sekolah bermaksud ingin melatih para siswa untuk meningkatkan amal ibadah shodaqah di bulan yang mulia dan mengasah empati dan kepedulian terhadap sesama.


Adapun sumber dana kegiatan ini adalah berasal dari sedekah harian selama kegiatan Dinul Islam dan sumbangan para guru dan staf berupa uang maupun pengan berbukaan.

Khairul yang juga Penanggung Jawab Kegiatan menambahkan, kegiatan serupa akan terus di galakkan agar peserta didik terus memumpuk jiwa dermawan terlebih dibulan Ramadhan untuk meraih kesempurnaan ibadah saum yang sedang dijalankan.

Ia menyampaikan terimakasih kepada para guru dan staf yang telah banyak memberi sumbangan dalam kegiatan kegiatan ini. 

"Hal ini pelajaran dan contoh yang baik untuk para peserta didik dalam menggajarkan mereka pentingnya berbagi" pungkasnya. (rel)

Info lebih lanjut tentang SMAN 1 Sukamakmur sila kunjungi:

website resmi: www.sman1sukamakmur.sch.id

Facebook: Smanegerisatu Sukamakmur

Instagram: sman1_sukamakmur


SHARE :
 
Top