lamurionline.com -- Banda Aceh : Di tengah situasi pandemi yang terus melanda dunia, sektor usaha merupakan salah satu sektor yang terdampak dari pandemi ini. Penting bagi sebuah Perusahaan untuk terus berinovasi dan melakukan berbagai penyesuaian sehingga mampu bertahan di masa pandemi. 

FOTO/ HUMAS SBA

Aries Budi Djajarianto, General Manager SBA berfoto bersama dengan Menteri Ketenagakerjaan RI, Ibu Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., beserta penerima penghargaan lainnya di BBPLK Bekasi, Sabtu 1 Mei 2021.


FOTO/ HUMAS SBA
Piagam Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI kepada PT Solusi Bangun Andalas atas upaya tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian pada masa pandemi covid-19.


FOTO/ HUMAS SBA
Aries Budi Djajarianto, General Manager SBA menerima piagam penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Ibu Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Sabtu 1 Mei 2021.


Plakat penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI kepada PT Solusi Bangun Andalas.


PT Solusi Bangun Andalas yang merupakan anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk dan merupakan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG terus melakukan berbagai penyesuaian dan upaya pencegahan serta penanggulangan Covid-19 sehingga mampu bertahan di masa pandemi ini. 

Terkait hal ini, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menganugerahi penghargaan kepada PT Solusi Bangun Andalas atas upayanya untuk tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian pada masa pandemi Covid-19 berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2021 tanggal 30 April 2021.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Ibu Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., kepada General Manager SBA, Bapak Aries Budi Djajarianto di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, 1 Mei 2021. 

Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan Peringatan May Day Tahun 2021 dengan tema “May Day: Recover Together”. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI atas penghargaan ini. Ini merupakan komitmen Perusahaan dalam upaya untuk terus memberikan rasa nyaman dan perlindungan yang terbaik bagi seluruh karyawannya,” kata Aries Budi Djajarianto, General Manager SBA, dalam relisnya yang diterima media ini, Kamis (6/5/2021)

Ia menegaskan, pihaknya bertahan dengan berbagaj upaya penyesuaian terus dilakukan dalam hal pencegahan dan penanggulangan covid-19. Kesehatan dan Keselamatan Kerja seluruh karyawan dan pekerja merupakan hal terpenting yang terus dijaga. 

“Ketaatan seluruh karyawan terhadap arahan dari Pemerintah di masa pandemi covid-19 ini merupakan wujud komitmen kami semua dalam upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Disampaikan juga, bahwa dari sisi operasional, dipastikan bahwa pelayanan dan distribusi semen kepada seluruh pelanggan setia Semen Andalas akan terus berjalan normal dan lancar, tidak akan ada yang berubah, walaupun dimasa pandemi. “Kami berkomitmen untuk tetap beroperasi demi melayani kebutuhan pembangunan di Provinsi Aceh,” ucap Aries.

Diungkapkannya, ada tiga kriteria utama untuk memenangkan penghargaan ini, di antaranya adalah upaya Perusahaan untuk meminimalkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan melakukan program monitoring kesehatan serta penanganan penderita Covid-19 pada karyawan dengan baik. Selain itu, tidak ada catatan kecelakaan pada saat pandemi Covid-19 di lingkungan pekerjaan akibat kelalaian karyawan (zero accident). 

“Penghargaan ini diberikan hanya kepada 5 perusahaan dari seluruh Indonesia termasuk salah satunya SBA. Keempat Perusahaan lainnya berasal dari berbagai industri yang berbeda seperti pertanian, telekomunikasi, perhotelan dan manufacture,” tutup Aries. (Cek Man/Rel)


SHARE :
 
Top