lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Jum'at (14/5) atau hari raya ke 2 Idul Fitri mengikuti kegiatan halal bi halal  virtual bersama Menteri Agama RI H Yaqut Chalil Qaumas dan seluruh keluarga besar Kemenag seluruh Indonesia.




Untuk lingkup Kemenag Aceh Besar di pusatkan di Ponpes Al Manar Cot Irie Kecamatan Krueng Barona Jaya, di hadiri Kakankemenag H Abrar Zym SAg MH, Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Penmad Suryadi SAg, Kasi PD Pontren Jamaluddin SE, an. Kasi PHU Kurniawan ST dan kepala KUA Krueng Barona jaya yang juga pimpinan Ponpes Al Manar Ustadz Ikhram SS, MPd, Kepala KUA Darussalam Muhammad Nizar S.Fil.I

Kegiatan halal bi halal di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan lagu Indonesia Raya, Sambutan Sekjen Kemenag RI Profesor M Nizar, ucapan selamat Idul Fitri dalam bahasa daerah dari beberapa Kanwil Kemenag dan pimpinan PTN kemenag se Indonesia dan di akhiri dengan arahan dan ucapan Idul Fitri dari Menteri Agama RI.

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym bersama jajarannya merasa terharu dan sangat tergugah atas halal bi halal virtual, apalagi dalam kondisi pandemi covid 19 masih dapat bersilaturrahim dan saling menyapa dengan jajaran kemenag di berbagai wilayah di Indonesia.

Lebih lanjut H Abrar Zym mengharapkan agar pasca Idul Fitri jalinan Ukhuwah Islamiah harus terus di tingkatkan dan aspek kuantitas dan kualitas ibadah juga harus meningkat, apalagi setelah menjalani ujian sebulan penuh dalam bulan Suci Ramadhan 1442 H. (Cek Man)

SHARE :
 
Top