lamurionline.com -- Banda Aceh : Menjelang hari raya idul fitri 1442 H bertepatan dengan hari Kamis (13/5/2021), puluhan personel Polda Aceh melakukan penyemprotan disinfectant di sejumlah masjid di Kota Banda Aceh.




Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. H. Agus Sarjito yang didampingi Dirsamapta Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, SH, Rabu (12/5/2021) dalam relis yang diterima media ini, menyebutkan, puluhan personel Polda Aceh hari ini dikerahkan untuk mensterilkan masjid dengan menyemprot disinfectant di sejumlah masjid di Kota Banda Aceh.

"Penyemprotan disinfectant yang dilakukan itu bertujuan untuk mensterilkan dalam, luar dan lingkungan masjid yang bakal digunakan untuk melaksanakan shalat ied besok, Kamis (13/5/2021) pagi," sambung Karo Ops. 

"Salah satu masjid yang dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfectant pada hari ini adalah Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh,” sebut Karo Ops. 

"Dalam kondisi Covid-19 saat ini, diimbau kepada masyarakat sebaiknya agar melaksanakan sholat ied berjamaah di rumah saja, tapi bila  melaksanakan sholat ied di masjid harus mentaati prokes seperti memakai masker, saf direnggangkan untuk menjaga jarak, membawa sajadah sendiri dan lainnya," ucap Karo Ops. 

Dengan mematuhi prokes tersebut, sehingga nantinya masyarakat akan merasa nyaman dalam beribadah melaksanakan sholat ied pada masa pandemi Covid-19 ini, pungkas Kombes Pol. Drs. H. Agus Sarjito, Karo Ops Polda Aceh. (Cek Man/Rel)

SHARE :
 
Top