lamurionline.com -- Kuta Malaka : Masyarakat Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar menggelar shalat Idul Fitri 1442 hijriah di Meunasah Gampong setempat, Kamis (13/5).



Shalat ied di gelar pukul 07.30 wib dengan Imam Tgk Aiyub dan Khatib Tgk Zulkifli Zakaria Indrapuri.

Ratusan masyarakat Tumbo Baro dan sekitarnya dengan kusyu mendengarkan khutbah yang di sampaikan oleh dai yang senantiasa menyelipkan nasehatnya dengan dalil naqli dan hadih maja Aceh.

Khatib mengajak jamaah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT setelah satu bulan penuh menjalani ibadah puasa sehingga harus mampu membentuk kepribadian dan keshalihan dalam bermasyarakat.

Puasa ramadhan telah berakhir dan harus menjadi manusia yg di dambakan oleh Allah SWT, bukan setelah ramadhan menjadi orang  yang munafik, melalaikan shalat dan kembali mengotori diri dengan kemaksiatan.

Jangan terjadi pasca ramadhan hanya di sibukkan pekerjaan dan aspek duniawi dengan mengabaikan perintah Allah SWT.

Menurut imum meunasah Tumbo Baro Tgk M Syafari SPdi MSi di dampingi Keuchik Demisioner H Khalid Wardana SAg MSi, pelaksanaan shalat ied (idul fitri dan idul adha) di gelar di meunasah sudah berlangsung lebih 15 tahun yang lalu, sebelumnya masyarakat melaksanakan shalat ied di masjid Samahani dengan mengundang khatib dari berbagai daerah.

Setelah shalat ied di lanjutkan dengan silaturrahim, saling bermaafan dan mengunjungi makam keluarga masing masing yang terpadu dalam satu lokasi di gampong Tumbo Baro. (Cek Man)

SHARE :
 
Top