lamurionline.com -- Jantho : Musyawarah pembentukan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Aceh Besar, Senin (3/5) di gelar di aula PLHUT Kankemenag Aceh Besar di Kota Jantho.



Kegiatan yang di ikuti oleh 23 penghulu dari 37 orang penghulu dari 23 kecamatan di Aceh Besar di buka oleh Kepala subbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi.

Dalam proses pemilihan dengan penuh kekeluargaan terpilih Drs Suriadinata (penghulu kecamatan Sukamakmur) sebagai ketua APRI setelah melalui 2 tahapan pemilihan. Pada tahapan pencalonan muncul 5 nama yaitu Ikhram MPd 1 suara, Sulaiman Masudi SAg 1 suara, Drs Suriadinata 11 suara, Fajri SHi 5 suara. dan Saifuddin SAg meraih 5 suara.



Tiga peraih suara terbanyak di tetapkan sebagai calon yaitu Suriadinata, Saifuddin, Fajri dan langsung di lakukan pemilihan melalui voting. Hasil pemilihan mayoritas anggota APRI memberi kepercayaan kepada Drs Suriadinata dengan meraih 14 suara dan di tetapkan sebagai ketua APRI terpilih.

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym DAg MH yang turut hadir dalam forum musyawarah  menyampaikan arahan agar organisasi APRI dapat berkembang dan eksis dalam membawa misi kemajuan dan kesejahteran untuk semua anggota penghulu. Organisasi APRI harus bersinergi dengan kantor kementerian Agama dalam mewujudkan peningkatan SDM, kualitas penghulu dan pelaksanaan berbagai program kerja. (Cek Man/Ril)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top