lamaurionline.com -- Banda Aceh : Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh melakukan ujian sertifikasi bagi peserta MTQ sebanyak 18 orang dari cabang Tahfidz Qur’an 1 ,5 ,10 ,20 ,30 Juz dan Tafsir. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menguji mental dan kemampuan hafalan para kafilah MTQ Kota Banda Aceh.

FOTO/ MC BANDA ACEH
Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh melakukan ujian sertifikasi untuk menguji mental dan kemampuan hafalan para kafilah MTQ Kota Banda Aceh, Rabu (2/6/2021)




Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan, SA MPd, kepada media ini mengatakan peserta yang bacaanya lancar, baik dan benar nantinya akan diberikan sertifikat kelulusan sesuai dengan kemampuannya.

Adapun ujian hafalan dibagi menjadi 2 jenis, ujian soal dan ujian tasmi’ (membaca lengkap) serta para penguji terdiri dari Ustadz Zulfikar, Ustadz Jamhuri Ramli, Ustadz Fadli M Nur dan Ustadz Hajarul Akbar.

"Program ini diadakan selain untuk menguji kelancaran hafalan juga melatih mental para peserta yang nantinya akan berangkat ke Kabupaten Bener Meriah untuk mengikuti MTQ Provinsi Aceh 2021," tutur Ridwan.

Selain itu, Ridwan berharap program seperti ini dapat menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi hafidz-hafidzah yang dapat mengharumkan nama Kota Banda Aceh.(Cek Man/Rel)


SHARE :
 
Top